Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 18 Jul 2014 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

MH17 Diroket, MAS Alihkan Seluruh Rute Penerbangan di Eropa

detikTravel
(Reuters)
Jakarta - Malaysia Airlines MH17 jenis Boeing 777 jatuh ditembak roket di Ukraina saat terbang dari Amsterdam, Belanda menuju Kuala Lumpur, Malaysia. Akibat kejadian itu, pihak Malaysia Airlines (MAS) langsung mengalihkan rute seluruh rute penerbangannya di Eropa.

"Semua penerbangan di Eropa yang dioperasikan Malaysia Airlines akan mengambil rute alternatif. Menghindari rute umum yang biasa dilewati," begitu keterangan Malaysia Airlines dari situs resmi malaysiaairlines.com, Jumat (18/7/2014).

Rute biasa Malaysia Airlines sebelumnya dinyatakan aman oleh Organisasi Penerbangan Sipil Internasional. Selain itu, Asosiasi Transportasi Udara Internasional juga telah menyatakan jika wilayah penerbangan di mana pesawat MH17 itu melintas bukanlah daerah yang perbatasan yang berbahaya.

Data mengenai jumlah korban yang sebelumnya tercatat ada 295 orang, kini bertambah menjadi 298 orang. Dalam rilis resmi yang disampaikan lewat akun twitter MAS, ada perubahan, khususnya dari penumpang yang belum terverifikasi. Jumlah WNI yang sebelumnya disebut 11, kini jadi 12 orang dengan satu bayi.

Berikut data penumpang dan kru yang disampaikan MAS terakhir:

Belanda: 154 orang
Malaysia: 43 (termasuk 15 kru dan 2 bayi)
Australia: 27 orang
Indonesia: 12 ( termasuk satu bayi)
Inggris: 9 orang
Jerman:4 orang
Belgia: 4 orang
Filipina: 3 orang
Kanada: 1 orang
Belum terverifikasi: 41 orang

Total: 298 orang

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs Selengkapnya