Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Feb 2015 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

10 Pantai Terbaik di Indonesia untuk 2015

Pantai di Nusa Dua, Bali (Darwance Law/dTraveler)
Nusa Dua - Sebagai negara kepulauan, Indonesia punya deretan pantai cantik yang tak kalah dengan Maladewa atau Karibia. Setidaknya ada 10 pantai terbaik untuk Anda jelajahi tahun 2015, apa saja?

Situs perjalanan TripAdvisor kembali menggelar Travellers' Choice Awards, salah satu kategorinya adalah pantai. Penghargaan pun diberikan kepada pantai-pantai terbaik di dunia mulai dari Asia, Afrika, Karibia, Eropa, Amerika Selatan, Pasifik Selatan, Inggris, dan Amerika.

TripAdvisor pun menghimpun 10 pantai terbaik di Indonesia untuk dijelajah tahun 2015. Pantai Nusa Dua di Bali menempati peringkat pertama, sementara Pantai Klayar di Pacitan menempati peringkat ke-10.

"Ini waktu yang tepat untuk mengumumkan pantai-pantai terbaik di dunia, berdasarkan opini dari komunitas TripAdvisor," tutur Chief Marketing Officer TripAdvisor, Barbara Messing dalam rilis yang diterima detikTravel, Rabu (18/2/2015).

Beberapa pantai lainnya yang menempati peringkat 10 besar adalah Pantai Padang-padang, Pantai Balangan, Pantai Tanjung Aan, Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Pasir Putih, Pantai Jemeluk, Pantai Pink, dan Pantai Tanjung Papuma.

"Indonesia dikenal sebagai salah satu tujuan wisata pantai terbaik di dunia. Merupakan kehormatan mengetahui bahwa pantai-pantai kami mendapatkan penghargaan dari komunitas perjalanan TripAdvisor," tutur Direktorat Jenderal Pemasaran Wisata Kemenpar, Esthy Reko Astuty.

Berikut 10 pantai terbaik di Indonesia versi Travellers' Choice 2015 TripAdvisor:

1. Pantai Nusa Dua, Bali
2. Pantai Padang-padang, Bali
3. Pantai Balangan, Bali
4. Pantai Tanjung Aan, Lombok
5. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung
6. Pantai Pasir Putih, Bali
7. Pantai Jemeluk, Bali
8. Pantai Pink, Komodo
9. Pantai Tanjung Papuma, Jember
10. Pantai Klayar, Pacitan

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA