Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Apr 2015 12:57 WIB

TRAVEL NEWS

Toilet Duduk Pecah Dipakai Jongkok, Turis Tiongkok Terluka

Ilustrasi (Thinkstock)
Hefei -

Sudah sewajarnya apabila toilet duduk dipergunakan dalam posisi duduk. Namun seorang turis Tiongkok jongkok di toilet duduk bandara. Akibatnya, toilet pun ambruk. Turis itu pun dilarikan ke rumah sakit karena terluka.

Berita yang sedikit memalukan itu telah diberitakan beberapa waktu lalu oleh media Inggris seperti Daily Mail, UK News, hingga China Travel Blog. Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Senin (20/4/2015) kejadiannya terjadi di sebuah toilet di Bandara Internasional Hefei Xinqiao.

Saat itu seorang turis Tiongkok berumur 35 tahun yang bernama Jin Pai, tengah menunggu pesawatnya berangkat. Namun tiba-tiba Jin merasa kebelet dan harus segera buang air di toilet bandara.

Namun bukannya duduk dan memakai toilet seperti umumnya, Jin malah berdiri di atas toilet duduk dan jongkok di atasnya. Tidak sanggup menahan beban Jin, toilet malah ambruk dan pecah berkeping-keping.

Pecahan toiletnya pun melukai Jin di beberapa bagian, yang tengah buang hajat. Tidak hanya itu, Jin pun sampai mengalami pendarahan di toilet. Rasa malu dan rasa sakit pun bercampur jadi satu.

Pada awalnya Jin malu untuk berteriak dan meminta tolong atas kecelakaan yang menimpanya. Untung saja Jin segera menelepon temannya untuk meminta bantuan. Tidak berapa lama petugas dan bagian gawat darurat segera tiba dan membawa Jin ke Rumah Sakit Hefei.

Mau tidak mau Jin pun harus dijahit di bagian kaki dan pantatnya untuk menghentikan pendarahan yang terjadi. Sudah jatuh tertimpa tangga pula.

Daily Mail memberitakan, pihak bandara mengatakan kalau Jin mengaku khawatir kalau toiletnya tidak bersih. Dengan asumsi tersebut, Jin merasa tidak nyaman jika pantatnya harus bersentuhan dengan toilet. Mungkin kekhawatirannya beralasan, tapi tindakannya malah berujung petaka.

Karena tidak mau kena denda, Jin mengubah ceritanya kepada polisi kalau ia memakai toiletnya secara benar. Namun menurut Jin toiletnya yang berkualitas jelek.

Juru bicara kepolisian yang bernama Bo Chiang pun buka suara, "Dalam kasus apapun, kami ingin mengingatkan orang-orang kalau toilet duduk adalah untuk duduk dan bukan untuk berdiri."

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA