Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 30 Apr 2015 07:10 WIB

TRAVEL NEWS

Jepret! Saatnya Berburu Foto Keren Saat Traveling

Sunset di Pantai Padang-padang Bali (Fitraya/detikTravel)
Jakarta - Take nothing but pictures, itulah salah satu prinsip internasional para petualang. Tak boleh mengambil sesuatu dari alam kecuali fotonya. Berburu foto keren saat liburan memang menjadi satu kegiatan yang mengasyikkan!

Saat pergi berwisata bersama teman atau keluarga, kamera adalah benda yang tidak terlupakan. Baik ini kamera digital ataupun kamera ponsel. Aktivitas berfoto seolah menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan para wisatawan. Nah, selain memfoto aktivitas kita sendiri, tentu kita juga memfoto suasana di objek wisata.

Travel Highlight Surga Fotografi akan mengupas secara dalam mengenai aneka destinasi wisata Indonesia dan dunia yang menjadi tempat sempurna untuk membidikan kamera. Tempat-tempat itu terkenal dengan keindahaannya atau aktivitas yang menarik.

Pada kenyataaannya ada beberapa destinasi wisata yang justru malah diincar para penggila fotografi. Ibaratnya, itulah surga fotografi dimana wisatawan datang untuk jeprat-jepret kamera dan mengabadikan keindahan di sana. Untuk yang satu ini, Indonesia punya banyak tempat dari Gunung Bromo, Dieng, Pulau Komodo sampai Kota Tua Jakarta.

Indonesia juga punya tempat cantik untuk fotografi malam hari seperti Bundaran HI Jakarta atau Jembatan Suramadu. Belum lagi fotografi under water yang dibarengi kegiatan diving di Raja Ampat atau Takabonerate.

Fotografi alam liar beserta faunanya tersedia di berbagai taman nasional dari Tanjung Puting sampai Baluran. Bahkan, tempat ibadah pun sangat cantik untuk diabadikan dalam kamera seperti Masjid Baiturrahman atau Candi Borobudur. Kegiatan foto ini juga selaras dengan karakter traveler yang sangat aktif di social media. Instagram menjadi wadah penyaluran untuk memamerkan destinasi favorit para pemilik gadget seperti Tebing Keraton dan Gunung Padang.

Jika Indonesia belum cukup, wisatawan penghobi fotografi bisa berburu gambar ke Sydney, Singapura atau Bangkok. Beberapa destinasi wisata dunia pun menjadi surganya fotografi.

Tentu dibutuhkan tips khusus untuk menjalani kegiatan seru ini. Kamera dan peralatan apa yang harus dibawa. Faktor lokasi, waktu dan cuaca akan menentukan kegiatan jeprat-jepret yang dilakukan wisatawan.

Pada akhirnya, kegiatan mengabadikan pemandangan ke dalam kamera, adalah aktivitas wisata yang semakin banyak dilakukan wisatawan. Berwisata itu nggak cuma wara-wiri, makan atau belanja. Tetapi, diam di satu tempat sambil membidikan kamera juga menjadi hal yang sangat menyenangkan. Jepret!

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA