Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Agu 2015 13:55 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Halal di Turki Makin Menjanjikan

Kurnia Yustiana
detikTravel
Blue Mosque di Istanbul (Sudrajat/detikTravel)
Blue Mosque di Istanbul (Sudrajat/detikTravel)
Jakarta - Sehubungan dengan kunjungan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ke Indonesia beberapa waktu lalu, diadakan pula Business Forum pengusaha Turki dan Indonesia. Wisata di halal Turki dibahas serius karena punya peluang besar.

Cheriatna, Owner Cheria Wisata yang sempat hadir dalam Business Forum tersebut mengatakan kerja sama wisata halal antara operator tur Indonesia dan Turki akan terus dikembangkan. Operator tur Cheria Wisata miliknya misalnya, telah bekerja sama dengan operator tur di Turki sejak beberapa tahun lalu dan akan terus mempererat kerjasama tersebut.

"Ini hasil dari pertemuan bisnis kemarin. Kita sudah bekerjasama sejak tahun 2012. Pertemuan kemarin lebih menguatkan saja kita kembangkan ini," ujar Cheriatna, Owner Cheria Wisata dalam acara Media Gathering Cheria Wisata Kembangkan Pariwisata Turki di Gedung Twink, Jakarta Selatan, Selasa (4/8/2015).

Menurut Cheriatna, pemerintah Turki juga terus mendukung kerjasama yang ada dengan memberikan banyak kemudahan bagi turis asal Indonesia. Seperti dalam hal penerbangan dan visa.

"Rencananya akan ada pesawat langsung Jakarta-Istanbul. Orang Indonesia masuk ke sana tanpa harus ribet ngurus visa. Ada visa on arrival USD 25," tuturnya.

Dengan adanya dukungan dari pemerintah, Cheriatna pun memilih Turki sebagai salah satu destinasi utama paket wisata halal dari operator tur miliknya. Selama mengikuti tur wisata halal tersebut, turis Indonesia bisa mendatangi berbagai destinasi yang berkaitan dengan sejarah Islam. Tempat ibadah dan makanan halal pun akan disediakan bagi peserta tur.

"Di Turki tak hanya bisa belajar sejarah tapi juga berpetualang. Yang beda di Cheria itu bisa memilih hampir seluruh kota di Turki. Paket lengkap hemat 7-8 hari. Makanan disediakan yang halal, khas Turki, namun tetap satu selera dengan Indonesia," jelas General Manager Cheria Wisata Desita Marseilha.

(rdy/Aditya Fajar Indrawan)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED