Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Agu 2015 18:00 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Taiwan Dirayu untuk Liburan ke Indonesia

Faela Shafa
detikTravel
Taipei (Ameilia/d'Traveler)
Jakarta - Target kunjungan wisatawan asing ke Indonesia terus naik dari tahun ke tahun. Salah satu cara meningkatkan jumlah kunjungan adalah dengan mengadakan promosi internasional. Kali ini yang dirayu adalah turis Taiwan.

Akhir bulan ini tepatnya tanggal 26-27 Agustus, akan diadakan Sales Mission Taiwan 2015. Tujuannya ingin mempertemukan industri pariwisata Indonesia dengan industri pariwisata Taiwan.

Ditengok dari rilis yang diterima detikTravel, Senin (24/8/2015), sales mission ini akan digelar satu hari di Taipei dan satu hari di Taichung. Menurut Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pasar Asia Pasifik, Vinsensius Jemadu, harapan dari acara kali ini adalah meningkatkan kunjungan turis asing dari Taiwan.

Mengapa Taiwan? Karena menurut catatan World Tourism Organization (UNWTO), pada tahun 2013, angka wisatawan yang liburan ke luar negeri mencapai 11.053 juta. Tahun lalu, kunjungan wisman Taiwan ke Indonesia ada di angka 201.225, meningkat sebesar 17,95% dari tahun sebelumnya.

Bisa diartikan, minat turis Taiwan yang ingin ke Indonesia cukup besar. Dengan begitu, Kementrian Pariwisata menargetkan untuk mendatangkan 250.000 wisatawan asal Taiwan di tahun ini.

Menurut Vinsen, tipikal turis Taiwan agak mirip dengan turis Tiongkok yaitu senang dengan liburan ke pulau. Jadi yang akan ditawarkan adalah pulau-pulau Indonesia yang cantik.

Seperti biasa, pulau pertama yang jadi referensi liburannya adalah Bali. Namun diharapkan mereka juga mau mengunjungi pulau lainnya. Kemenpar memfasilitasi 10 seller untuk pertemuan B2B (business to business) untuk kontrak bisnis pariwisata. Di dalamnya terjual aneka paket wisata seperti ke Batam, Bintan, Jakarta, Yogyakarta, Lombok dan lainnya.

Selain menawarkan destinasi pulau yang menarik, Indonesia juga menawarkan bebas visa untuk Taiwan. Di mana pemeritnah berencana mengeluarkan kebijakan bebas visa untuk 30 negara di tahun depan. Taiwan pun masuk dalam daftar 30 negara tersebut.

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA