Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau


Selasa, 27 Okt 2015 09:18 WIB

TRAVEL NEWS

5 Muslim Travel Apps yang Kamu Harus Punya

Faela Shafa
Redaksi Travel
(Thinkstock)
(Thinkstock)
Jakarta - Traveler Muslim punya kebutuhan untuk traveling sambil beribadah dengan nyaman. Nah, agar perjalanan nyaman dan lebih mudah, jangan lupa unduh 5 Muslim travel apps ini ya!

Sebagi Muslim, ada hal-hal yang tak bisa ditinggalkan atau dilewatkan. Seperti beribadah atau makan makanan yang halal. Disusun detikTravel, Selasa (27/10/2015) inilah 5 travel apps yang harus dimiliki para Muslim:

1. Muslim Pro

Aplikasi pencarian kiblat dan waktu salat, seperti misalnya Muslim Pro memiliki banyak sekali kegunaan. Mulai dari mencari arah kiblat, sampai mengingat 99 asma Allah. Muslim Pro sangat membantu traveler Muslim yang sedang bepergian.

Aplikasi ini dilengkapi jadwal salat di semua tempat di dunia. Semua mengikuti jam di mana kamu sedang berada.

Pusing mencari arah kiblat? Di aplikasi ini tersedia arah kiblat. Cukup taruh ponsel di area datar dan arah kiblat pun tertunjuk. Di sini juga ada asma Allah, bahkan ada pengingat agar tetap beribadah di tengah kesibukan kamu.

2. Quran

Majunya teknologi membuat para traveler makin mudah membawa kitab suci. Misal terlalu riskan membawa kitab suci dalam bentuk cetak karena takut tas ditaruh di bawah, kamu bisa mengunduh appsnya saja.

Di iStore atau PlayStore, sudah ada banyak aplikasi Al Quran yang bisa diunduh dan menjadi bentuk aplikasi. Salah satu yang paling nyaman digunakan adalah Quran.

Di aplikasi ini, traveler bisa membaca Al Guran dan dicatat oleh aplikasi tersebut. Jadi misal aplikasi ini ditutup mendadak, halaman terakhir yang dibaca akan tetap tercatat.

3. HalalTrip

Akomodasi yang menjawab kebutuhan muslim, bisa dicari lewat aplikasi pencarian traveling seperti HalalTrip. Ini adalah aplikasi terbaik untuk memesan liburan untuk Muslim mulai dari hotel sampai tiket pesawat.

Di aplikasi ini, kamu bisa mencari tahu hotel atau penginapan mana yang Muslim friendly. Selain mencari hotel, aplikasi ini juga bisa mencari penerbangan tentu juga yang Muslim friendly.

Bagi yang ingin mencari paket tur, di sini juga tersedia aneka paket yang dijamin halal dan nyaman untuk para muslim. Tak perlu pusing lagi!

4. Zabihah

Jika kamu begitu suka kuliner tapi bingung mana yang halal dan yang tidak, harus unduh aplikasi semacam Zabihah. Aplikasi pencari restoran dan tempat makan halal ini bisa diunduh di iOS dan Android.

Traveler bisa mencari mana saja makanan yang dijamin halal sekalipun sedang di luar negeri. Restorannya juga dilengkapi dengan nilai, jadi sudah halal bisa juga cari tahu lezat atau tidaknya. Mantap!

5. InstaDeen

Terakhir adalah InstaDeen. Aplikasi ini mirip dengan Instagram hanya saja ditambah dengan pernik Islami. Bagian islaminya adalah dari penambahan doa yang disematkan dalam foto.

Semakin banyak teman, semakin banyak doa yang bisa dipilih untuk dimasukkan ke dalam foto. Nantinya, hasil foto yang sudah ditambah doa dan kalimat kebaikan bisa disebar ke media sosial mulai dari Instagram sampai Facebook.

Sembari liburan sekaligus tetap berbagi kebaikan. Indahnya...

(shf/arradf)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Negeri di Atas Awan Ala Trenggalek

Minggu, 28 Mei 2017 15:55 WIB

Jangan salah, Trenggalek di Jawa Timur punya Bukit Banyon untuk melihat panorama bak negeri di atas awan. Yang nanti bakal mudik ke sana, harus lihat langsung!

Kata Siapa Bali Cuma Pantai?

Minggu, 28 Mei 2017 14:20 WIB

Bali tak cuma punya deretan pantai. Datanglah ke Taman Nasional Bali Barat dan naik ke atas menaranya, untuk melihat panorama indah.

Tak Mau Pulang dari Lailiang

Minggu, 28 Mei 2017 08:55 WIB

Pantai Lailiang di Sumba Barat, NTT memang sangat elok dipandang. Pantainya bersih, pasirnya putih dan benar-benar bikin tak mau pulang.