Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Nov 2015 11:41 WIB

TRAVEL NEWS

Indie Travel Mart 2015 Dibuka, Saatnya Keliling Indonesia

Pembukaan Indie Travel Mart 2015 (Randy/detikTravel)
Pembukaan Indie Travel Mart 2015 (Randy/detikTravel)
Jakarta - Bagi yang bingung mau liburan ke mana, bisa datang langsung ke pameran Indie Travel Mart 2015 di Cilandak Town Square. Ada segudang destinasi yang ditawarkan oleh para trip operator ke berbagai penjuru di Indonesia.

Dibuka oleh Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuty, perhelatan Indie Travel Mart yang diselenggarakan untuk kedua kalinya resmi dibuka. Dengan tema 'Jelajah Pesona Nusantara,' hadir sejumlah trip operator independen yang menawarkan berbagai paket wisata ke sejumlah destinasi nusantara yang mempesona.

"Indie Travel Mart 2015 hadir untuk menyemangati pariwisata dengan paket wisata yang belum dikenal masyarakat luas," ujar ketua acara Indie Travel Mart 2015, Indy Noorsy saat pembukaan acara di Cilandak Town Square, Kamis (12/11/2015)

Apabila tahun sebelumnya acara Indie Travel Mart diselenggarakan di mall FX, maka tahun ini acara diselenggarakan di auditorium Cilandak Town Square yang berkapasitas lebih luas. Event kali ini bahkan diikuti oleh sekitar 50 trip organizer dari seluruh Indonesia yang menawarkan berbagai paket wisata domestik nusantara.

Destinasi wisata nusantara yang ditawarkan oleh para trip organizer pun sangat beragam. Ada Karimunjawa, Pulau Komodo, Sumba, Pantai Ora, Pulau Pahawang di Lampung, Belitung, hingga Raja Ampat di Papua. Selama pameran, para trip organizer juga memberikan diskon untuk sejumlah paket wisata yang ditawarkan.

"Kelas menengah atas di Indonesia cukup signifikan. Teman - teman trip operator ini memanfaatkan kelas menengah untuk mengenalkan objek wisata yang kita miliki," papar Esthy

Mayoritas kaum menengah atas di Indonesia memang gemar traveling. Tidak sedikit traveler yang mengakses internet untuk mencari info soal destinasi atau paket wisata. Sejumlah trip organizer yang menawarkan paket wisata nusantara secara online hingga offline sangat berperan dalam memperkenalkan daerah - daerah di Indonesia.

Selain para trip organizer, turut hadir perwakilan wisata daerah seperti Wakatobi, pihak hotel, hingga booth yang memperkenalkan suku Badui yang datang berjalan kaki dari Pandeglang. Traveler juga bisa beli sejumlah tas hingga aksesori etnik yang dijajakan.

"Akan ada lebih banyak destinasi yang bisa kita angkat untuk memperkenalkan Indonesia," tutup Esthy.

Apabila ingin liburan ke sejumlah destinasi nusantara seperti Pulau Komodo hingga Raja Ampat di Papua, bisa datang langsung ke Indie Travel Mart 2015 di auditorium Cilandak Town Square. Acara berlangsung dari 12 - 14 November 2015.

(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA