Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Des 2015 08:10 WIB

TRAVEL NEWS

Dapat Hotel Sesuai Harapan, Asyik Banget!

Sri Anindiati Nursastri
Redaksi Travel
(Thinkstock)
(Thinkstock)

FOKUS BERITA

Cara Liburan yang Aman
Jakarta - Lancarnya liburan juga tergantung pada tempat kita menginap. Mendapat hotel sesuai harapan tentu membuat traveling lebih menyenangkan. Apalagi jika hotelnya aman.

Hotel yang aman dan sesuai espektasi akan meninggalkan kesan positif saat traveling. Tak sedikit wisatawan yang mendapat hotel sesuai ekspektasi, terutama kalau booking via online.

Beberapa situs seperti Agoda, Booking.com, juga AirBnB bisa jadi situs pemesanan sekaligus ulasan hotel. Beberapa situs juga mencantumkan tingkat keamanan tiap hotel, lokasi, dan tentunya fasilitas tambahan. Hotel yang sesuai harapan, terutama soal keamanan, menjadi salah satu faktor suksesnya perjalanan.

"Tahun 2014 lalu saya ke Penang, memesan kamar di Reggae Hostel Penang lewat sebuah situs pemesanan," kisah Angela (25), salah satu traveler yang mendapat hotel sesuai ekspektasinya.

Di situs pemesanan tersebut, Angela berkisah kepada detikTravel, Kamis (17/12/2015), foto-foto hostel yang terpajang sangat menarik perhatiannya. Apalagi hostel tersebut berlokasi di Georgetown, dan menempati sebuah bangunan tua.

"Begitu sampai di sana, benar saja, hotelnya sesuai harapan. Bagian bawahnya terdapat bar dan restoran, penginapan dimulai dari lantai 2. Nah, untuk masuk lantai 2, kita harus tap kartu sehingga keamanannya terjamin," papar Angela.

Pengalaman serupa terjadi pada Lita (19), seorang remaja yang baru-baru ini backpacking ke Sukhothai di Thailand. Dia memesan kamar hotel bernama Thai Thai Sukhothai lewat salah satu situs pemesanan.

"Di situs tersebut, reviewnya cukup tinggi dan foto-fotonya kece. Waktu datang, kebetulan sudah malam di sana jadi nggak terlalu kelihatan," kisahnya.

Lita melanjutkan, resepsionis hotel itu sungguh baik dan memberikannya room upgrade. Kondisi kamarnya persis seperti yang ada di foto. Meski terletak sedikit jauh dari pusat keramaian, Lita mengatakan hotelnya sangat aman.

"Pagi harinya, saya berkeliling melihat kondisi hotel dan sangat bagus. Sesuai ulasan dari orang lain, petugas hotelnya sangat membantu. Saya diberikan jas hujan dan payung saat rental sepeda, karena hari itu hujan turun. Sepeda saya bahkan sempat dibetulkan terlebih dahulu dudukannya oleh petugas hotel," tutur Lita.

Menemukan hotel yang sesuai ekspektasi saat memesan via online memang sangat menyenangkan. Oleh karena itu saat booking, jangan hanya percaya keterangan dar pihak hotel, tapi perhatikan pula ulasan dari traveler lain terlebih dahulu. Pastikan juga faktor keamanan hotel, agar liburan Anda lancar!

(sst/sst)

FOKUS BERITA

Cara Liburan yang Aman
BERITA TERKAIT
NEWS FEED

Eksotisme Hutan Mati di Garut

Kamis, 14 Des 2017 23:10 WIB

Hutan mati di Gunung Papandayan, Garut sudah terkenal dengan eksotismenya. Meski jalur ke sana terbilang landai, harus tetap butuh stamina.