Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Des 2015 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Malam Tahun Baru Paling Seru Ada di Bandung!

Avitia Nurmatari
detikTravel
Jalan Asia Afrika di Bandung (Kurnia/detikTravel)

FOKUS BERITA

Wisata Tahun Baru
Jakarta -

Kota Bandung menjadi tujuan untuk liburan Tahun Baru. Ada sejumlah titik yang menjadi pilihan untuk merayakan malam pergantian tahun di kota Paris Van Java.

Puncak perayaan malam Tahun Baru di Kota Bandung dipusatkan di kawasan Asia Afrika. Ada lima titik yang akan menggelar aneka pertunjukan.

Kelima lokasi itu yakni Taman Alun-alun, Jalan Sukarno, Cikapundung Riverspot, Braga Pendek, dan Car Free Night Asia Afrika.

Menurut Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari, tema pergantian tahun 2015 ke 2016 kali ini dinamai Bandung Bloom Blast.

"Untuk acara kita bekerjasama dengan sejumlah komunitas dan seniman di Kota Bandung," ujar Kenny, Rabu (30/12/2015).

Perayaan malam tahun baru ini dipusatkan di kawasan Asia Afrika dan sekitarnya. Khusus untuk tanggal 31 Desember 2015 malam, kawasan Asia Afrika akan diberlakukan car free night.

"Pengisi acara nanti disebar di Taman Alun-alun, Jalan Sukarno, Cikapundung Riverspot, Braga Pendek, dan sepanjang Jalan Asia Afrika," terang Kenny.

Bintang tamu yang akan memeriahkan perayaan tahun baru di Kota Bandung yakni Mat Beatles, Bottlesmoker, Man Jasad, Pidi Baiq, Time Boom Bluse, Gebegdrum dan lainnya. Komunitas seni yang ikut terlibat di antaranya Seniman Bangun Pagi, Bandung Violin, Divisi Piomongeun, Pemuda Daur Ulang dan Bandung Percussion.

Juga akan ada pertunjukan film dokumenter, komunitas mendongeng, ngamen keren, kuliner dan masih banyak agenda lainnya. Zona parkir sudah disiapkan bagi masyarakat yaitu di eks mal Palaguna dan basement Masjid Agung atau Taman Alun-Alun.

Selain itu, kawasan terpadu Trans Studio Bandung juga menggelar acara dengan tajuk 'Big Bang Party' pada tanggal 31 Desember 2015 pukul 19.00-00.30 WIB. Acara pergantian tahun di area Plaza TSM ini akan dimeriahkan dengan live music performance, DJ live PA, dan battle dance.

Kemeriahan tahun baru di Trans Studio Mall Bandung akan ditutup dengan pesta kembang api spektakuler dengan 4.000 shoots yang dapat disaksikan langsung oleh para pengunjung.

Trans Luxury Hotel pun menggelar acara tak kalah menarik, yaitu konser internasional dan Gala Dinner bertajuk “Back at One–A New Year’s Eve Celebration with Brian McKnight”. Musisi asal Amerika Serikat itu akan memanjakan seluruh tamu dengan berbagai hits lawas juga lagu-lagu terbarunya.

(avi/arradf)

FOKUS BERITA

Wisata Tahun Baru
BERITA TERKAIT
BACA JUGA