Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Jan 2016 09:18 WIB

TRAVEL NEWS

5 Tanda Kamu Liburan Demi Wisata Kuliner

Faela Shafa
Redaksi Travel
(Shafa/detikTravel)
(Shafa/detikTravel)
Jakarta - Setiap orang punya alasan tersendiri untuk liburan. Salah satunya ingin wisata kuliner, mungkin termasuk Anda. Ini dia ciri-cirinya.

Siapa yang tak suka makan? Tapi, tidak semua orang rela traveling ke sebuah tempat hanya demi mencicip makanan khasnya.

Disusun detikTravel, Selasa (5/1/2016), inilah 5 tanda kamu liburan demi wisata kuliner:

1. Tak peduli kerennya hotel

Biasanya, tinggal di hotel yang keren jadi pilihan banyak traveler. Karena liburan pada dasarnya ingin bersantai dan menikmati hidup.

Tidak dengan kamu. Karena menurutmu hotel keren tidak terlalu penting. Yang penting bisa tidur dengan nyaman, itu sudah cukup.

Jadi kamu tak perlu waktu terlalu lama untuk memilih hotel. Yang penting bisa tidur!
 
2. Mencari penginapan dekat pusat makanan

Di kala orang lain memilih penginapan yang dekat dengan stasiun atau jalan umum, kamu punya pemikiran lain. Kamu akan mencari tahu apakah penginapan ini dekat dengan pusat makanan atau tidak.

Karena menjajal jajanan saat ingin masuk atau sesaat setelah keluar hotel adalah hal yang penting bagimu. Setelah puas menjajal kedai dan restoran khas, kamu masih ingin membeli jajanan untuk dibawa masuk ke hotel.

Nah, menurutmu, hotel yang di depannya memiliki banyak kedai atau gerobak makanan di pagi hari adalah hal yang sangat penting. Penginapan seperti itu pasti dicari sampai dapat.

3. Mencari destinasi sesuai makanan khas

Ada yang ingin datang ke sebuah tempat karena penasaran dengan landmarknya. Ada juga yang penasaran karena keindahan alamnya. Kalau kamu, ingin datang ke sebuah tempat karena tertarik dengan makanan khasnya.

Semakin menggoda makanan khasnya, semakin menarik sebuah destinasi di matamu. Jadi, tak peduli apa landmark yang ada di sana, atau seindah apa alam yang tersaji di sana. Selama makanannya unik dan enak, destinasi itu menarik bagimu.

Untuk landmark dan alam yang cantik, kamu anggap sebagai bonus.

4. Selalu penasaran dengan makanan khas

Di kala banyak traveler yang tak berani menjajal makanan khas yang aneh, tidak dengan kamu. Semakin unik, kamu pun semakin penasaran.

Masalahnya, kapan lagi kamu bisa merasakan makanan khas dengan rasa pas selain di tempat aslinya? Jadi, selama masih bisa diterima dengan lidah, kamu akan menjajal aneka makanan yang tersaji di depan mata.

Karena di mata kamu, semua makanan terlihat enak dan segera ingin dicoba. Mantap!

5. Semua oleh-olehnya makanan

Tak pusing mencari oleh-oleh. Karena kamu hanya akan membawa pulang makanan-makanan unik dan khas. Sering juga membawa makanan enak yang sulit ditemui di tempat lain.

Bahkan tak jarang, kamu membawa oleh-oleh untuk diri sendiri. Jadi saat kangen dengan makanan di sana, kamu masih bisa merasakannya.

Teman-teman pun sudah biasa dengan oleh-olehmu. Pasti sudah hapal kalau kamu akan membawa makanan.

(shf/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Mari Kita Jaga Badak Jawa

Jumat, 22 Sep 2017 18:50 WIB

Bertepatan dengan Hari Badak Sedunia, Balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) mengajak semua pihak peduli keberadaan badak Jawa. Yuk!