Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Jan 2016 19:12 WIB

TRAVEL NEWS

Sambutlah, Pemenang d'Traveler of The Year 2015!

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Muhammad Miradi
Foto: Muhammad Miradi
Jakarta - Tuntas sudah, ajang pencarian petualang terbaik dari para member travel blogger di detikTravel. Keluarlah satu nama, yang menyabet gelar juara utama dTraveler of The Year 2015.

d'Traveler of The Year merupakan bentuk apresiasi atas kontribusi para d'Traveler, para member blogger di detikTravel. Mereka memperkaya konten detikTravel dengan berbagai artikel dan foto dari beragam destinasi Indonesia dan dunia.

d'Traveler of The Year sejatinya adalah proses penilaian sepanjang tahun. Setiap bulannya ada penghargaan d'Traveler of The Month untuk 10 petualangan terbaik di bulan tersebut. d'Traveler of The Year adalah puncak penilaiannya, yang paling ditunggu-tunggu oleh para dTraveler.

Terbaik bagi kami, pihak redaksi detikTravel bukan cuma cerita yang menarik atau foto yang mantap. Namun, yang terbaik adalah d'Traveler yang mampu memberikan dampak signifikan di media sosial dan juga dampak dari tulisannya dalam mengangkat destinasi wisata yang ditulisnya. Karakter d'Traveler juga dinilai berdasarkan profil, daya jelajah, aktivitas di media sosial dan kontribusinya.‎

Untuk itu, ajang d'Traveler of The Year dibagi dalam 4 kategori penghargaan. Yang pertama adalah Most Published yaitu yang artikelnya paling banyak diterbitkan. Yang kedua adalah Most Read, yaitu yang artikelnya paling banyak dibaca. Yang ketiga adalah Most Shared yaitu yang artikelnya paling banyak disebar di media sosial. Yang keempat atau paling puncak adalah d'Traveler of The Year. d'Traveler of The Year ini adalah d'Traveler yang mengumpulkan nilai paling baik dari seluruh kategori.

Untuk kategori Most Published, Most Read dan Most Shared pemenangnya adalah:

1. Most Published: Rudi Chandra
2. Most Read: Dessy Ratna Puspita
3. Most Shared: Sonny Lapaan Otak Saboak

3 Kategori ini dinilai langsung berdasarkan respons pembaca. Sedangkan ada juga 2 kategori Editor's Choice, yang dinilai redaksi berdasarkan aspek jurnalistik yaitu Best Story dan Best Photo. pemenangnya adalah:

1. Best Story: M. Catur Nugraha
2. Best Photo: Anton Chandra

Terakhir, yang paling ditunggu apalagi kalau bukan kategori d'Traveler of The Year. Sedikit sulit menentukannya karena kemampuan yang merata, tapi akhirnya kategori d'Traveler of The Year 2015 jatuh kepada:

Darwance Law

Darwance Law dinilai tim juri berhak atas gelar sebagai d'Traveler of The Year bukan hanya karena rajin menulis, foto dan aktivitas di social media saja. Kegigihan dan konsistensinya mengangkat destinasi di Bangka Belitung, serta angle-angle yang menarik dari tiap artikelnya, memberikan nilai lebih di atas rata-rata.


(detikTravel)

Apa saja hadiah yang mereka semua dapatkan, berikut daftarnya:

1. Pemenang utama d'Traveler of The Year 2015 mendapatkan Tour ke Thailand bersama 1 orang temannya, uang tunai Rp 5.000.000 dan merchandise ekslusif.
2. Pemenang Most Published akan mendapatkan Samsung Galaxy A3 dan merchandise detikTravel
3. Pemenang Best Story akan mendapatkan voucher tiket pesawat senilai Rp 3.000.000
4. Pemenang Best Photo akan mendapatkan FUJIFILM Digital Camera X-M1 Kit1 - Mirrorless camera
5. Pemenang Most Read akan mendapatkan voucher tiket pesawat senilai Rp 1.500.000 dan merchandise detikTravel
6. Pemenang Most Shared akan mendapatkan voucher tiket pesawat senilai Rp 1.500.000 dan merchandise detikTravel

Keputusan redaksi detikTravel dan tim juri tidak dapat diganggu gugat. Para pemenang, selanjutnya akan oleh pihak detikTravel via telepon atau email. Sekali lagi, selamat untuk semua pemenang!

Ayo, bergabunglah menjadi member travel blogger d'Traveler supaya kamu punya kesempatan berbagi cerita dan foto traveling kamu, promosi konten blog kamu dan kesempatan untuk meraih banyak hadiah seru. Di penghujung tahun, siapa tahu kamu yang bakal menjadi d'Traveler of The Year selanjutnya. Happy traveling! (aff/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Mengenal Mandalika

Harapan Traveler dari Mandalika

Senin, 23 Okt 2017 18:52 WIB

Mandalika tengah dikembangkan jadi destinasi wisata kelas dunia. Traveler pun turut menyampaikan harapannya terhadap pengembangan Mandalika.