Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 10 Mar 2016 10:30 WIB

TRAVEL NEWS

Banyak Turis Asing yang Mengaku Puas Lihat Gerhana di Belitung

Wisman di Bandara Belitung (Randy/detikTravel)
Belitung - Di antara rombongan traveler yang ikut arus balik gerhana di Bandara Belitung, tidak sedikit wisman yang turut pulang. Mereka pun mengaku puas melihat gerhana di Belitung.

Event gerhana matahari total di Belitung tidak hanya menarik wisatawan domestik, namun juga mancanegara. Hal itu tampak dari ramainya turis asing yang memenuhi Bandara HAS Hanandjoeddin pagi ini, Rabu (10/3/2016). Mayoritas wisman umumnya didominasi oleh traveler dengan umur senja. Tapi ada juga beberapa anak muda.

"Kemarin saya lihat gerhana dari pulau dan suasananya sangat mengagumkan," ujar turis asal Italia yang datang dalam rombongan, Acusinato Piergiorgio (82) kepada detikTravel.

Pria yang akrab disapa Pier ini mengaku baru kali pertama datang ke Belitung. Ia pun bercerita bahwa ia datang ke Belitung bersama rekannya yang tergabung dalam Club Astronomi Italia. Rencananya hari ini ia akan kembali ke Jakarta dan lanjut traveling ke sejumlah destinasi di Jawa Tengah.

"Sekarang kembali ke Jakarta, setelah itu mau lihat candi di Yogyakarta," ujar Acusinato Piergiorgio.

Namun selain Pier, tampak juga rombongan wisatawan wanita asal Singapura yang akan pulang. Mereka pun mengaku kagum akan peristiwa gerhana matahari total di Indonesia yang hanya terjadi ratusan tahun sekali.

"Amazing and spectacular!" Ujar Sabrina (26) yang datang bersama rombongan.

Selain itu ada pula traveler paruh baya asal Negeri Jiran Malaysia yang liburan seorang diri, Adam (30). Ia datang ke Belitung untuk liburan sekaligus melihat gerhana. Adam yang hari ini kembali ke Malaysia juga dibuat takjub akan indahnya gerhana matahari di Belitung kemarin.

"Yang kemarin pertama kali ya, saya empat hari di sini liburan dan lihat gerhana. Rasanya menakjubkan begitu," ujar Adam dengan logat Melayu Malaysia yang khas.

Mayoritas wisman yang datang ke Belitung untuk melihat gerhana memang mengaku puas. Walau kemarin sedikit mendung, namun gerhana Belitung memang sangat mempesona dan memukau. (rdy/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA