Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Mar 2016 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Ssst! Leonardo DiCaprio Main ke Taman Nasional Gunung Leuser

Leonardo tiba di SMA Negeri 1 Ketambe Aceh dengan helikopter (Taman Nasional Gunung Leuser)
Aceh Singkil - Nama aktor Hollywood Leonardo DiCaprio mungkin sudah tak asing di telinga traveler. Pemenang Oscar itu berkunjung ke Taman Nasional Gunung Leuser.

Usai perhelatan Academy Awards ke-88 pada akhir Februari lalu, nama aktor Leonardo Dicaprio semakin mencuat setelah memenangkan salah satu nominasi melalui film 'The Revenant.' Leo juga sangat mencintai lingkungan, terutama setelah pidatonya tentang pemanasan global.

Kabar terbaru, Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser di Sumatera Utara memposting berita tentang keberadaan Leo di sana. Dilihat detikTravel dari situs resmi Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Selasa (29/3/2016) rumor keberadaanya pun diperkuat oleh foto Leo yang diunggah oleh pihak balai konservasi.

Berdasarkan info dari situs TNGL, Leo diketahui tiba di sana pada hari Minggu lalu (27/3) dengan menggunakan helikopter. Leo pun tidak datang sendiri, melainkan ditemani oleh aktor Adrien Brody, Fisher Stevens dan sejumlah kru.


Leo (baju putih) yaang disambut anak-anak sekitar (Taman Nasional Gunung Leuser)

Leo yang mendarat di lapangan SMA Negeri 1 Ketambe Aceh pun disambut oleh para anak-anak setempat dengan antusias. Dalam kunjungannya ke TNGL, aktor yang juga memiliki yayasan lingkungan tersebut berkesempatan untuk melihat keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe yang berada di Kabupaten Aceh Tenggara.

Tanpa diketahui publik, The Leonardo DiCaprio Foundation yang digawanginya telah aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia termasuk Indonesia. Flora dan fauna yang ada di Indonesia sangat kaya.

Singgah selama dua jam, Leo sempat bertemu dengan tiga Orangutan Sumatera. Dalam waktu yang tidak lama itu, Leo diketahui hanya menghabiskan waktu dengan menyaksikan perilaku fauna yang mirip manusia tersebut.


Leo di Stasiun Penelitian Ketambe (Taman Nasional Gunung Leuser)

Kehadiran Leo pun diapresiasi oleh Kepala Balai Besar TNGL, Andi Basrul. Ia pun sangat menyambut baik kedatangan Leo yang peduli pada konservasi flora dan fauna di Leuser.

"Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beritikad baik membantu konservasi Leuser. Kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengkampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya ini, "ujar Andi di situs resmi TNGL.

Bagi traveler yang belum tahu, Taman Nasional Gunung Leuser merupakan kawasan konservasi flora dan fauna yang berada di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Kawasan tersebut juga dikenal sebagai tempat konservasi fauna orang utan hingga badak dan harimau sumatera.

Namun hingga hari ini, belum ada postingan pribadi dari Leo tentang kedatangannya ke TNGL. Belum diketahui juga agenda lain Leo serta berapa lama ia akan singgah di Indonesia. Leo saja peduli akan flora dan fauna di Indonesia, bagaimana dengan Anda?

Leo dan Adrien (baju hijau) tengah menyusuri Sungai Alas di TNGL (Taman Nasional Gunung Leuser)

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA