Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Apr 2016 18:55 WIB

TRAVEL NEWS

Tips Liburan Babymoon Nyaman dengan Mobil

Ilustrasi (Thinkstock)
Ilustrasi (Thinkstock)

FOKUS BERITA

Liburan Saat Hamil
Jakarta - Liburan babymoon dengan menggunakan mobil memang nyaman dan cukup digandrungi para ibu hamil. Namun sebelum melakukannya, ketahui beberapa tips penting berikut.

Dari membawa bantal hingga memakai pakaian nyaman, beberapa hal penting yang harus disiapkan sebelum memulai liburan babymoon ala roadtrip. Dihimpun oleh detikTravel, Kamis (14/4/2016), berikut aneka tips liburan babymoon dengan mobil:

1. Bawa bantal

Perjalanan untuk liburan dengan mobil memang nyaman, tapi juga membuat lelah. Khususnya jika jarak yang ditempuh cukup jauh. Jadi untuk menyiasatinya, cobalah bawa bantal nyaman yang tentunya akan sangat menolong di jalan.

Pilihan bantal pun bisa disesuaikan dengan selera. Mungkin bisa digunakan sebagai sandaran kepala hingga alas duduk. Tapi satu yang pasti, bantal yang dibawa haruslah nyaman.

2. Berhenti secara berkala

Naik mobil secara terus-menerus pastinya bikin capek. Biar ibu hamil tidak capek, cobalah meminta suami untuk memberhentikan mobil secara berkala. Mungkin bisa di pom bensin atau rumah makan.

Selain bisa sekalian santai dan meluruskan kaki, berhenti secara berkala juga akan membuat kita lebih enjoy dan menikmati perjalanan. Intinya sih santai berkendara saja dan tidak usah buru-buru, namanya saja liburan.

3. Bawa bekal makanan

Namanya sedang mengandung, biasanya ibu hamil sering merasa lapar hingga ngidam. Daripada kerepotan mencari makanan di jalan, ada baiknya Anda menyiapkan bekal lebih dulu dari rumah untuk dimakan di mobil.

Selain bisa menjadi solusi lapar di tengah jalan, membawa bekal dari rumah tentunya akan lebih sehat dan irit. Lagipula kita juga tidak tahu apakah makanan yang dibeli di jalan itu bersih dan sehat. Lebih baik menyantap makanan buatan sendiri. Untuk si buah hati juga.

4. Pakai pakaian nyaman

Selain bantal dan bekal makanan, ibu hamil juga disarankan untuk memakai pakaian nyaman saat liburan babymoon dengan mobil. Walau di mobil ada pendingin, tapi kadang udara di luar juga begitu panas dan seringkali membuat berkeringat.

Oleh sebab itu, gunakanlan pakaian yang tidak terlalu tebal namun pas. Misalnya saja pakaian dari bahan katun yang sesuai dengan iklim Indonesia yang tropis. Hindari memakai pakaian dengan bahan yang tidak nyaman.

Lagipula jika memakai pakaian yang tidak nyaman, sudah tentu akan berakibat pada mood ibu hamil selama di jalan. Pakaian nyaman itu memang salah satu yang utama.

5. Santai saja

Ingat, tujuan liburan babymoon adalah untuk bersantai dan rileks sebelum melahirkan si buah hati. Tidak usah terburu-buru ketika sampai di suatu destinasi wisata. Nikmati saja suasana di tempat tujuan tanpa perlu terburu-buru pindah ke tempat lain atau pulang dengan segera.

Setelah menempuh perjalanan yang panjang dengan mobil, nikmati saja setiap momen yang ada di tempat wisata. Toh tidak ada yang memaksa Anda untuk segera pergi atau pulang. Intinya liburan adalah untuk bersantai, terlebih dengan mobil.

Sekiranya beberapa tips di atas berguna demi kenyamanan ibu hamil yang ingin melakukan liburan babymoon dengan mobil. Selamat mencoba berwisata babymoon dengan mobil!

Nah, kalau mau lebih jelas, ayo tonton videonya berikut ini: (rdy/fay)

FOKUS BERITA

Liburan Saat Hamil
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED