Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Mei 2016 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Dukung Indonesian Weekend di London, Kemenpar Sebut Inggris Pasar Wisata Potensial

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Foto: Berbagai perwakilan yang terlibat dalam Indonesian Weekend (Fitraya/detikTravel)
Foto: Berbagai perwakilan yang terlibat dalam Indonesian Weekend (Fitraya/detikTravel)
Jakarta - Kemenpar mendukung penuh acara Indonesian Weekend pada 28-29 Mei 2016 di London, Inggris. Acara ini bisa menarik banyak wisatawan dari Inggris ke Indonesia.

"Kenapa kami ikutan, karena Inggris tertinggi jumlah wismannya dari Eropa," kata Asdep Pemasaran Wilayah Eropa, Amerika, Timteng dan Afrika Kemenpar, Nia Niscaya dalam keterangan pers Indonesian Weekend di Kementerian Perindustrian, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Tahun lalu ada 270 ribu turis Inggris ke Indonesia. Menurut Nia, turis Inggris punya keunggulan berupa masa tinggal yang lama 10-14 hari liburan di Indonesia. Mereka pun mengeluarkan banyak uang sampai USD 2.500 (Rp 33 juta) setiap orang per kunjungan liburan.

"Dengan event Indonesian Weekend bisa menambah branding wisata Indonesia," jelasnya.

Indonesia pun diperkenalkan kepada calon wisatawan Inggris sebagai Warm Destination. "Dalam artian hangat cuacanya, dan hangat orang-orangnya," tutup Nia.

Indonesian Weekend akan digelar di Taman Potter Fields di pinggir Sungai Thames, London. Wisata, budaya, kuliner dan fashion Indonesia akan meramaikan acara menyambut liburan musim panas di Inggris. (fay/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Wisata Pantai

Mabuhay, Pantai Boracay!

Kamis, 18 Okt 2018 13:50 WIB

Tergiur tiket promo Manila-Jakarta yang cuma satu peso, tanpa pikir panjang saya langsung atur koper. Saatnya menikmati pantai di Boracay!

Wisata Pantai

Surga di Labuan Cermin dan Derawan

Kamis, 18 Okt 2018 13:30 WIB

Labuan Cermin dan Kepulauan Derawan adalah destinasi yang cantik banget di Kabupaten Berau. Traveler mesti datang ke Maldives Van Borneo ini.