Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Jul 2016 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Koper Impian Semua Orang, Bisa Berubah Jadi Skuter

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Naik koper yang bisa jadi skuter, Modobag (CNN)
Chicago - Tak sedikit traveler mengeluh saat membawa koper yang berat. Tenang, kini ada koper canggih yang bisa diduduki dan dikendarai layaknya skuter lengkap dengan setang. Asyik!

Ditengok detikTravel dari CNN Travel, Rabu (27/7/2016) koper tersebut bernama Modobag yang dibuat oleh Kevin O'Donnell, salah seorang entrepreneur asal Chicago, AS. Tinggal duduk di atas kopernya dan tarik setang ke atas, kita bisa mengendarai Modobag layaknya skuter.

"Kita bukannya membuat orang menjadi malas. Ini adalah tentang efisiensi kehidupan dan perubahan, berapa banyak waktu dan tenaga yang dihabiskan untuk menyeret koper," Kevin.

Modobag, koper yang bisa dikendarai (indiegogo.com)


Modobag mampu menampung beban hingga 117 kg. Bagian bawahnya memiliki 4 roda kecil dan pijakan untuk kaki. Setangnya dapat ditekuk jika tidak dipakai, dan di tarik ke atas jika siap dikendarai. Tak hanya itu, terdapat pula tempat charger untuk gadget.

Kecepatan maksimal Modobag mencapai 12 km per jam. Tempat duduk di kopernya pun terbuat dari busa yang memberikan kenyamanan. Yang lebih asyik lagi, Modobag dirancang seperti koper pada umumnya dan memenuhi persyaratan untuk masuk ke bagasi kabin pesawat.

Modobag (indiegogo.com)


Modobag memiliki baterai berdaya 150 watt, yang bisa bertahan hingga menempuh jarak sekitar 10 km. Baterainya harus diisi ulang tapi tak lama, cukup 15 menit sudah mengisi 80 persen

Modobag juga memenuhi standar dari Transportation Security Administration (TSA) yang merupakan bagian sistem keamanan bandara di AS, Federal Aviation Administration (FAA) yang merupakan lembaga regulator penerbangan sipil di AS, serta International Air Transport Association (IATA) yakni suatu asosiasi maskapai-maskapai internasional.

Kabarnya Modobag akan dijual pada Januari 2017 mendatang. Harganya USD 1.000 atau dirupiahkan sekitar Rp 13,1 juta. Berikut cuplikan tentang Modobag:


(aff/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA