Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Agu 2016 14:05 WIB

TRAVEL NEWS

Toba Gran Fondo 2016, Acara Touring Sepeda Seru di Danau Toba

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Danau Toba yang cantik (Afif/detikTravel)
Foto: Danau Toba yang cantik (Afif/detikTravel)
Jakarta - Ada banyak event wisata di bulan Agustus 2016 ini. Salah satunya, Toba Gran Fondo yang merupakan ajang touring sepeda jarak jauh mengitasi Danau Toba di Sumut.

Dari rilis Kementerian Pariwisata yang diterima detikTravel, Minggu (7/8/2016) Toba Gran Fondo 2016 akan digelar pada 20-21 Agustus mendatang. Para peserta akan digiring mengelilingi Danau Toba, danau kaldera terbesar di Asia Tenggara yang telah menyita perhatian dunia.

Di event ini, traveler akan bersepeda sambil berwisata sekaligus. Akan ada rute sejauh 200 km di ketinggian 1.000 mdpl yang siap dijelajahi. Setiap orang boleh ikut Toba Gran Fondo, karena terbuka untuk segala usia dan senua jenis road bike, serta turis mancanegara juga bisa ambil bagian.

Di hari pertama Toba Gran Fondo 2016, para peserta akan dihadapkan pada medan yang menantang. Dari mulai kawasan kota tua, medan jalan yang berkelok-­kelok hingga tanjakan yang memicu adrenaline, semua bakal diterabas di hari pertama. Hari berikutnya, para peserta akan dimanjakan dengan pemandangan luar biasa. Nuansa perbukitan dengan banyak pepohonan dan perkebunan nan hijau terhampar sejauh mata memandang dipastikan siap menyapa. Endingnya, view eksotis dari panorama Danau Toba.

Danau Toba pun merupakan satu dari 10 destinasi priortias Kementerian Pariwisata. Artinya akan digarap secara serius, untuk menjadikan Danau Toba sebagai destinasi tujuan nomor satu turis dunia.

"Mengapa Danau Toba dijadikan salah satu dari 10 top destinasi prioritas? Karena keindahan alamnya sendiri sudah berkelas dunia," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED