Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Agu 2016 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut HUT RI ke-71, Ancol Gelar Lomba Berhadiah Total Rp 250 Juta

Kurnia Yustiana
detikTravel
Suasana jumpa pers (Kurnia/detikTravel)
Jakarta - Merayakan HUT RI ke-71, Ancol mengadakan berbagai acara spesial. Termasuk lomba 17 Agustusan dengan hadiah menggiurkan.

Liburan di Hari Kemerdekaan sudah di depan mata. Untuk menghibur traveler yang ingin merayakan HUT RI ke-71 di Ancol, akan mengadakan Pesta Rakyat Merdeka tanggal 17 Agustus 2016. Akan diadakan hiburan musik dan aneka lomba menarik.

"Di hari besar kita menyajikan hiburan yang beda dari hari biasanya. Kita mencoba mengajak masyarakat ikut lomba," ujar Agus Sudarno, Wakil Direktur Rekreasi Ancol di Restoran Jimbaran Ancol Taman Impian, Jumat (12/8/2016).

Salah satu lomba yang digelar adalah panjat pinang yang khas sekali tiap 17 Agustusan. Dibuat 171 pohon pinang dan dipasang di Pantai Carnaval serta Pantai Lagoon.

"Pohon panjat pinang jumlahnya 171. Angka 171 diambil dari HUT RI ke berapa. 71 kayaknya kurang banyak jadi kita tambahin 100," jelas Agus.


(Kurnia/detikTravel)

Pinang setinggi 9 meter sudah mulai dipasang di pantai. Untuk Pantai Lagoon nantinya total ada 3, sedangkan sisanya di Pantai Carnaval. Selain panjat pinang, ada beragam lomba lain yang digelar di Pantai Lagoon.

Lomba tersebut antara lain lomba makan kerupuk, balap karung berpasangan, gebuk bantal di atas air, dan tarik tambang di air. Pendaftaran lomba dimulai pukul 13.00 WIB dan start 15.00 WIB. Pengunjung berusia 17-50 tahun bisa mendaftar dengan membentuk kelompok 4 orang, menunjukkan KTP dan tiket masuk Ancol yang asli, kemudian mengisi formulir pendaftaran.

Lomba digadang-gadang bakalan seru dengan total peserta yang bisa mencapai 342 tim atau 1368 orang dengan hadiah sepeda, kipas angin, payung, t-shirt, tas sekolah, botol minum dan lain sebagainya.

"Total hadiahnya Rp 250 juta," kata Agus.

Selain seru-seruan ikut lomba, masih ada hiburan buat turis. Mulai dari pukul 15.00 WIB di Pantai Carnaval, ada konser musik 'Indonesia Merdeka' yang merupakan hasil kerjasama dengan Indosiar. Konser ini dimeriahkan oleh artis papan atas seperti Duo Anggrek, Benigno, Wika Salim, Five Minutes, Chand Kelvin dan masih banyak lagi.

"Yang kedua ada hiburan musik di Pantai Carnaval juga. Di depan panjat pinang belakangnya musik," ucap Agus.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA