Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Sep 2016 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Xpress Air Mudahkan Traveler Liburan ke Anambas

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Persemian penerbangan Xpress Air Tanjungpinang-Matak (dok Xpress Air)
Jakarta - Maskapai Xpress Air membuka penerbangan dari Tanjungpinang ke Anambas di Kepulauan Riau. Ini jadi kabar gembira traveler untuk melancong ke Anambas.

Kepulauan Anambas merupakan kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Anambas pun merupakan salah satu pulau terdepan di Indonesia dengan kekayaan bawah laut yang indah. Pantai-pantainya eksotis, terumbu karangnya cantik-cantik.

Dari rilis Xpress Air yang diterima detikTravel, Selasa (6/9/2016) maskapai Xpress Air baru saja meresmikan rute penerbangan dari Tanjungpinang, ibukota Kepri ke Pulau Matak di Kepulauan Anambas. Penerbangannya akan diadakan sebanyak 2 kali dalam seminggu, yaitu setiap Hari Senin dan Sabtu dengan menggunakan pesawat Dornier 328/100 yang daya angkutnya 32 penumpang.

"Penerbangan rute Tanjungpinang-Matak ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kami. Ini adalah penerbangan kemanusiaan. Saat masyarakat ada yang sakit, dan butuh waktu 10-12 jam lewat laut untuk berobat ke pusat kota, rasanya itu tidak manusiawi. Makanya kami masuk ke sini lebih ke tujuan kemanusiaan," ujar Direktur Utama PT Travel Express Aviation Services, Henny Kurniawan.

Henny menambahkan, pembukaan rute tersebut juga merupakan wujud maskapai Xpress Air untuk membantu pemerintah dalam membangun poros maritim. Dalam hal ini, khususnya dari segi pariwisata.

"Dengan dibukanya rute penerbangan Tanjungpinang-Matak, kami harapkan akan membantu isolasi masyarakat Anambas, membantu percepatan pembangunan Kabupaten Anambas, dan juga untuk meningkatkan jumlah wisatawan dan investor ke Pulau Anambas," tuturnya.

Pembukaan rute Tanjungpinang-Matak, diharapkan kedepannya akan lebih banyak memudahkan wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Anambas. Kepulauan Anambas berbatasan langsung dengan Malaysia, Filipina, Vietnam dan Singapura tepatnya di Laut Cina Selatan. Pulau ini digadang-gadangkan sebagai 'Raja Ampat-nya' Indonesia di bagian barat. Bahkan pada 2012 lalu, Pulau Anambas mendapat predikat sebagai Asia's Top Five Tropical Island dari CNN.

Penerbangan dari Tanjungpinang ke Matak, keberangkatannya di pukul 13.20 dan tiba di pukul 14.15 WIB. Sedangkan dari Matak ke Tanjungpinang, keberangkatannya di pukul 14.40 dan tiba di pukul 15.30 WIB. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA