Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Okt 2016 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Destinasi Wisata di Jakarta yang Ingin Diangkat Pasangan Anies-Sandiaga

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Pasangan Anies-Sandiaga saat berkunjung ke kantor detikcom (Dikhy Sasra/detikFoto)
Pasangan Anies-Sandiaga saat berkunjung ke kantor detikcom (Dikhy Sasra/detikFoto)
Jakarta - Pilgub DKI Jakarta menghadirkan Anies-Sandiaga Uno sebagai salah satu pasangan calon. Mereka pun bicara soal pariwisata dan destinasi yang ingin diangkatnya.

Masalah pariwisata di Jakarta tak luput dari perhatian pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS, yaitu Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Bagi pasangan ini, pariwisata dianggap sebagai sektor yang harus digarap guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Ditemui saat berkunjung ke kantor detikcom, Calon Wagub Sandiaga Uno pun menjelaskan lebih lanjut soal destinasi-destinasi wisata di Jakarta yang ingin diangkat. Sandiaga ingin wisatawan tak hanya berkunjung ke destinasi-destinasi yang itu-itu saja, melainkan ke tempat lain yang masih belum dilirik oleh wisman.

"Kalau biasanya wisatawan ke Taman Mini sama Monas kan, kita ingin mereka juga ke tempat lain yang menarik di Jakarta," ujar Sandiaga kepada detikTravel, Kamis (13/11/2016).

Sandiaga pun menyebut beberapa destinasi yang akan jadi fokus perhatiannya bila terpilih menjadi Pilgub DKI Jakarta. Destinasi tersebut antara lain Kawasan Kota Tua hingga Setu Babakan.

"Kota Tua harus dipoles ya, Tanah Abang juga. Bisa ke Condet dan Setu Babakan, meski di pinggiran tapi itu Betawi-nya kuat sekali," kata Sandi.

Selain itu, Sandiaga juga menyebut bahwa museum-museum di Jakarta juga layak untuk dikunjungi. Namun museum-museum yang ada perlu untuk diperbaiki agar wisatawan makin betah.

"Museum yang ada perlu diperbaiki dan dikemas dengan baik. Kuncinya ada di branding," kata Sandi.

Sandiaga berharap setelah aneka destinasi wisata di Jakarta berhasil dipoles dengan baik, wisatawan yang berkunjung ke Jakarta akan makin lama dalam menghabiskan waktu untuk liburan.

"Kunjungan orang (wisatawan-red) ke Jakarta biasanya cuma 2 hari. Nanti setelah kita memoles destinasi-destinasi, kunjungannya dapat meningkat sampai 3 hari," tutup Sandi. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED