Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Okt 2016 09:10 WIB

TRAVEL NEWS

Garuda Makin Mudahkan Wisatawan Liburan ke Labuan Bajo

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Maskapai Garuda yang terbang langsung Jakarta-Labuan Bajo (Afif/detikTravel)
Jakarta - Maskapai Garuda membuka rute baru, terbang langsung Jakarta-Labuan Bajo. Ini dinilai memudahkan wisatawan untuk liburan ke sana, dari segi waktu dan biaya.

Hal tersebut disampaikan oleh GM Garuda Indonesia Labuan Bajo, Sampiriyanto pada rombongan media dari Jakarta di sela-sela acara 'Lets's Explore Labuan Baju with Garuda Indonesia'. Menurutnya, sebelum penerbangan langsung Jakarta-Labuan Bajo, wisatawan yang mau ke sana harus terbang dulu ke Denpasar, Bali.

"Aksesnya dulu hanya bisa dicapai dari Denpasar, sekarang bisa langsung dari Jakarta. Dulu terbang ke Denpasar terlebih dulu 2 jam terus sambung lagi ke Labuan Bajo tapi kini bisa langsung hanya 2 jam saja dari Jakarta. Hemat waktu, hemat biaya," katanya di Restoran Artomoro, Jl Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Rabu (26/10/2016) malam.

Sampiriyanto menambahkan, penerbangan langsung Garuda dari Jakarta ke Labuan Bajo adalah pilihan yang tepat untuk wisatawan. Apalagi, destinasi di Kabupaten Manggarai Barat, NTT ini masuk dalam 10 Destinasi Prioritas pemerintah.

"Kita tahu Labuan Bajo adalah destinasi prioritas. Kita pun membantu pemerintah untuk memenuhi target kunjungan turis," ucapnya.

Bicara soal harga, penerbangan Garuda Jakarta-Labuan Bajo dipatok mulai dari Rp 1,4 juta. Harga yang dinilai lebih bersahabat untuk wisatawan.

"Harga itu terhitung murah. Apalagi hemat waktu. Tidak usah terbang ke Denpasar dulu terus sewa boat dan lain-lain. Tidak capek juga," kata Sampiriyanto.

Khususnya untuk turis mancanegara, mereka yang datang ke Jakarta dapat menghemat waktu kalau mau liburan ke Labuan Bajo. Angka kunjungan turis ke Labuan Bajo pun positif.

"Market di sini dari Eropa, seperti Italia, Inggris dan Amsterdam. Mereka ke sini mau diving dan wisata bahari pada musim panas dari April sampai Oktober," pungkasnya. (aff/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA