Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Des 2016 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

17 Desember, Citilink Bakal Layani Rute Wuhan-Tanjungpinang

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Ilustrasi Pesawat A320 Citilink (Ardan Adhi Chandra/detikFinance)
Foto: Ilustrasi Pesawat A320 Citilink (Ardan Adhi Chandra/detikFinance)
Jakarta - Maskapai Citilink berkomitmen membantu pemerintah mencapai target 20 Juta wisman di 2019. Mulai 17 Desember, Citilink akan melayani rute Wuhan-Tanjungpinang.

Rencana tersebut diungkapkan Albert Burhan, President & CEO Citilink Indonesia saat menghadiri acara Rakornas IV Pariwisata di Grand Ballroom Hotel Sultan, Jakarta. Ditemui di sela-sela acara, Albert menjelaskan rute baru ini akan mengangkat destinasi wisata terutama di Kepulauan Riau dan Bintan.

"Tanggal 17 ini kita mulai terbang dari Wuhan, China ke Tanjungpinang. Semoga semua lancar. Di Januari, akan makin banyak, 2 flight sehari. Untuk saat ini 2 kali seminggu, ada tanggal-tanggalnya," ujar Albert kepada detikTravel, Selasa (6/12/2016).

Selain Wuhan, sebenarnya ada beberapa kota lain di China yang dijajaki Citilink untuk rute baru ini. Kota-kota itu antara lain Fuzhou, Kunming, dan juga Xianmen. Ketika ditanya alasan mengapa memilih kota-kota ini, Albert menjawab karena potensinya masih terbuka lebar.

"Kita memang mengincar second city, bukan kota-kota besar seperti Beijing atau Shanghai. Kenapa Wuhan? karena kota ini populasinya di atas 10 Juta, jumlah outbound turisnya 50-75 ribu orang. Jadi cukup potensial," kata Albert.

Jika menilik karakteristiknya, Albert mengaku wisatawan China memang paling suka terhadap pantai. Meski punya Bali, namun Albert ingin mengenalkan destinasi lain, seperti Bintan.

"Kalau turis China pengen pantai dia, pasti destinasi pantai yang dia cari. Kita pengen kenalin selain Bali, ini Bintan oke juga loh. Bukan cuma ke Tanjungpinang, ke Manado, Yogyakarta, atau Makassar, kita coba terus tambahin deh," tutup Albert. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED