Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Feb 2017 12:35 WIB

TRAVEL NEWS

Aneka Kisah Traveler Jomblo yang Bahagia

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)

FOKUS BERITA

Liburan Jomblo Bahagia
Jakarta - Jadi jomblo tak melulu galau. Banyak juga kisah bahagianya, apalagi saat traveling. Sejumlah traveler pun berbagai cerita tentang liburan seru selama menjomblo.

Hobi jalan-jalan tak serta merta berhenti hanya karena putus dari pacar. Saat jomblo justru traveler bisa melancong dengan lebih leluasa di dalam dan luar negeri, serta tak kalah bahagia dibanding ketika punya kekasih.

Traveler bernama Aldi (27) berbagi cerita dengan detikTravel, Kamis (16/2/2017), tentang keseruan travelingnya. Pria yang masih menjomblo ini punya pengalaman traveling tak terlupa saat berkunjung ke Thailand.

"Di Thailand kemarin ke Erawan Waterfall, ditempuh naik motor 2 jam. Benar-benar bagus lokasinya. Terhipnosis sama keindahan wisatanya sampai lupa jomblo 2 tahun," ujar Aldi.

Aldi mengatakan bahwa selama masih single justru liburannya lebih santai. Tak perlu ribet memberi kabar, serta lebih irit bujet karena tidak harus traktir pacar. Jomblo memang bukanlah sebuah beban.

"Ke manapun traveling selalu menyenangkan karena jadi jomblo itu nggak jadi beban hidup. Mau sendiri atau sama teman yang penting jalan. Biaya juga hemat, nggak kudu beliin oleh-oleh atau bayarin doi," jelasnya.

Senada dengan Aldi, Geha (27) juga berpendapat kalau liburan saat masih single memang lebih asyik karena tak perlu pusing memikirkan sang pacar. Seperti yang ia rasakan saat jalan-jalan ke Melbourne, Australia.

"Di Melbourne malah berinteraksi langsung sama orang lokal. Bisa eksplor lebih, interaksi sama orang lokal tanpa perlu mikirin pacar cemburu atau nggak," ujar Geha.

Selama di Melbourne, wanita itu kebetulan memang punya teman yang tinggal di sana. Dia pun diajak menjelajahi berbagai tempat anti mainstream di Melbourne, yang belum banyak turis tahu.

"Jadi benar-benar bisa eksplor dari sudut pandang orang lokal, bukan turis. Ke spot-spot yang bukan tujuan turis tapi malah ngasih pengalaman yang berbeda," tuturnya.

Ada pula cerita dari Afina (25) yang jalan-jalan ke Dubrovnik di Kroasia. Dia yang masih menjomblo, tak mengira kalau Dubrovnik suasanya begitu romantis.

"Traveling ke sana niatnya buat lihat lokasi syuting Game of Thrones dan cuma backpacking berdua sama teman cewek. Ternyata sampai sana kota ini suasananya romantis abis," katanya.

Ia sempat iri melihat pasangan-pasangan turis yang liburan mesra. Apalagi di sana juga banyak kafe romantis di pinggir pantai. Walaupun bukan bareng pacar, Afina yang datang bersama temannya juga ingin ikut makan di sana. Namun tidak sesuai bujet backpacking mereka.

"Alhasil di sana cuma bisa iri lihat pasangan yang dinner romantis sambil makan seafood di kafe pinggir pantai, soalnya makanannya mahal-mahal," ucapnya.

Tapi rasa iri itu hanya sejenak saja. Setelah lebih jauh menjelajah Dubrovnik, liburannya makin terasa mengesankan. Momen liburan itu juga membuat ia lebih akrab dengan temannya.

"Lebih memperkuat bonding sama teman. Jadi lebih mengenal karakter teman kayak gimana dan hasilnya kita jadi lebih saling kenal dekat," tutur Afina.

Fahry (24) juga punya cerita traveling jomblo. Saat itu traveler asal Semarang ini pergi ke Bengkulu sendirian untuk pertama kalinya. Ia berkunjung ke destinasi wisata sejarah yang jadi favoritnya dan menginap di rumah warga lokal, yang juga akan diinapi lagi oleh satu traveler lain. Tak disangka ia malah satu pesawat dengan calon teman sekamarnya.

"Jadi kan mau nginap sama warga lokal dan dia kebetulan bakal nampung 1 orang lagi dan katanya flight-nya sama. Aku dikasih kontaknya 3 menit sebelum boarding pas antre masuk pesawat. Pas aku Line anaknya, ternyata kita duduk sebelahan," jelasnya.

Akhirnya mereka traveling bersama selama di Bengkulu dan jadi teman akrab. Fahry juga berkenalan dengan banyak teman baru lainnya.

"Terus jadi bareng terus di sana sampai pulang. Malahan pas teman dari sana (Bengkulu) main ke Jawa pasti ketemuan," kata Fahry. (krn/fay)

FOKUS BERITA

Liburan Jomblo Bahagia
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED