Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Mar 2017 12:04 WIB

TRAVEL NEWS

Yuk Berakhir Pekan Sambil Melukis di Pasar Seni Ancol

Bona
Redaksi Travel
Foto: dok Ancol
Foto: dok Ancol
Jakarta - Traveler yang berakhir pekan di Jakarta tak perlu bingung mau kemana. Dalam rangka Hut ke 42, Pasar Seni Ancol adakan melukis masal. Yuk ikutan!

Dari rilis Taman Impian Jaya Ancol yang diterima detikTravel, Sabtu (4/2/2017), Pasar Seni merupakan pusat kesenian di area rekreasi Ancol Taman Impian yang diresmikan oleh Gubernur H. Tjokropranolo. Area seluas 5,25 hektar ini memiliki 210 kios yang diisi oleh seniman lukis, pengrajin, bengkel keramik, seni pahat dan seni patung.

Dalam rangka memperingati HUT ke-42, Pasar Seni Ancol menggelar perayaan yang bertajuk "Hitam Putih Pasar Seni Ancol". Ratusan seniman akan terlibat dalam beragam atraksi seni, salah satunya dengan mengajak pengunjung untuk melukis bersama diatas kain sepanjang 300 meter.

Dalam kegiatan tersebut para seniman akan mengajak pengunjung untuk ikut serta menggoreskan karya seninya. Bagi pengunjung yang belum memiliki pengalaman atau keahlian melukis tidak perlu khawatir, karena para seniman akan membantu menyempurnakan dan menyatukan semua goresan. Keren!

Yuk Berakhir Pekan Sambil Melukis di Pasar Seni AncolFoto: dok Ancol
Selain melukis diatas kain, pengunjung juga disuguhkan aneka pertunjukkan seni mulai dari tarian nusantara yang melibatkan sanggar tari anak, batik fashion show, indie band live music, pemutaran film dokumenter, dan lainnya. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati karya seni yang dipamerkan di seluruh area pasar seni.

Seperti body painting, membatik, sketsa dan siluet on the spot. Seluruh rangkaian acara ini akan digelar Sabtu, 04 Maret 2017 mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Kemeriahan hari jadi Pasar Seni akan dimeriahkan dengan tarian anak nusantara dan live performance band-band independent label dari siang hingga malam hari. Selain itu juga akan ada atraksi flashmob dari semua pengisi acara serta pertunjukkan sulap oleh pesulap cilik Qonita & Allequa. Acara puncak akan dimeriahkan dengan karnaval tumpeng yang dikemas dalam sebuah pertunjukkan seni yang unik dan menarik.

Daripada bosan dirumah, yuk ikutan melukis di Pasar Seni Ancol! (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Apa Sih Isi Jam Gadang?

Kamis, 27 Jul 2017 11:16 WIB

Siapa yang tidak tahu Jam Gadang, bangunan kebanggaan warga Bukittinggi yang berdiri sejak zaman penjajahan Belanda. Namun, traveler sudah tahu isinya belum?