Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Mar 2017 15:35 WIB

TRAVEL NEWS

Spanduk Penyambutan Raja Salman Ada di '5 Rumah Ibadah' Bali

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Spanduk Penyambutan Raja Salman di Bali (Afif/detikTravel)
Foto: Spanduk Penyambutan Raja Salman di Bali (Afif/detikTravel)
Nusa Dua - Puja Mandala di Nusa Dua, Bali merupakan tempatnya 5 rumah ibadah dalam satu komplek. Apakah Raja Salman atau rombongannya mampir ke sini?

Puja Mandala berlokasi di Jl Nusa Dua, Kuta Selatan. Ini adalah destinasi yang unik nan menarik, disebut sebagai pusat peribadatan. Ada 5 rumah ibadah yang berderetan di sana.

Ada Masjid Agung Ibnu Batutah, Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa, Vihara Buddha Guna, Gereja Protestan GKPB Jemaat Bukit Doa dan Pura Jagatnaha. Bisa dibilang tempat inilah simbol kerukunan umat beragama.

Pantauan detikTravel di sana, Minggu (5/3/2017) para pelancong baik turis mancanegara dan wisatawan domestik memadati Puja Mandala. Tepat di Masjid Agung Ibnu Batutah, terpampang spanduk untuk menyambut Raja Salman. Spanduknya pun memakai bahasa Arab.

Puja Mandala (Afif/detikTravel)Puja Mandala (Afif/detikTravel)
Raja Salman mendarat di Bali kemarin, Sabtu (4/3) dan akan berlibur sampai tanggal 9 Maret nanti. Tidak ada informasi raja dan rombongannya mau singgah ke mana saja.

Kembali soal spanduk, Imam, salah seorang penjaga keamanan di Puja Mandala menyebut spanduk itu dipasang oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia) Bali. Sudah terpasang beberapa hari sebelum kedatangan Raja Salman.


"Iya spanduknya terpasang di depan masjid. Tapi tidak tahu, apakah untuk menyambut kedatangan Raja Salman di sini atau hanya ceremony saja," tuturnya kepada detikTravel.

Spanduk Penyambutan Raja Salman Ada di '5 Rumah Ibadah' BaliFoto: (Afif/detikTravel)
Mungkin bisa saja, Raja Salman atau beberapa rombongannya mampir ke Puja Mandala. Namun, cukupkah parkir kendaraannya dan bagaimana soal pengamanan?

"Kalau raja atau rombongannya mau datang pasti dikasih tahu satu jam sebelum oleh pecalang. Parkiran harus clear," jawabnya.

"Parkiran ini hanya mampu menampung 15 bus. Jika raja datang pasti ada pengawalan ketat dan bisa jadi nggak cukup parkirnya. Tapi sejauh ini, belum ada informasi rombongan Raja Salman mau ke Puja Mandala," pungkasnya.

Tidak banyak spanduk penyambutan kedatangan Raja Salman di Bali. Hanya ada di beberapa masjid serta di sekitaran kawasan Nusa Dua tempat raja bermalam.

Sedangkan untuk spanduk penyambutan Raja Salman di Puja Mandala sendiri, seperti ini kira-kira jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia:

'Menyambut kedatangan pelayan haramain (Makkah dan Madinah) Raja Salman beserta rombongan, kedatangan kalian sebuah kehormatan bagi kami dan kebanggaan bagi negara kami'. (aff/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED