Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Mar 2017 18:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bebek Paling Pemberani, Kerjai Harimau di Bonbin Australia

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: (Symbio Wildlife Park/Facebook)
Foto: (Symbio Wildlife Park/Facebook)
Helensburg - Mungkin, bebek di kebun binatang Australia ini paling pemberani sedunia. Bebek itu terekam saat bertingkah seperti mengerjai harimau yang ingin memangsanya di kolam.

Seekor bebek di Symbio Wildlife Park, Helensburgh, New South Wales, Australia yang berhasil menghindar dari harimau bikin heboh netizen. Aksi bebek itu terekam dalam video yang telah diunggah ke Facebook oleh Symbio Wildlife Park beberapa waktu lalu, seperti dilihat detikTravel, Selasa (14/3/2017).

Dalam video berdurasi sekitar 3 menit itu terlihat seekor bebek sedang hilir mudik di kolam kecil. Di kolam tersebut juga ada seekor harimau yang tampaknya ingin memangsa bebek tersebut.

Harimau terlihat berenang mendekati si bebek di kolam yang dangkal itu. Bebek kecil yang akan dimangsa harimau tampak berenang santai, seperti tak tahu kalau jadi incaran. Nah, ketika harimau melompat untuk mengcengkeramnya, si bebek tiba-tiba menyelam, menghilang ke dalam kolam.

Setelah cukup berjarak dengan harimau, bebek akan muncul kembali ke permukaan. Bukannya segera kabur, hewan kecil itu malah berenang-renang santai di sekitar harimau, seakan menantang untuk dimangsa.

Namun ketika sang harimau yang beratnya mencapai 126 kg itu mencoba menangkapnya kembali, lagi-lagi si bebek menghilang dengan cepat dari permukaan. Lalu muncul dan kembali berenang santai.

Hal ini terjadi berulang kali hingga akhirnya harimau yang bagai diolok-olok itu menyerah dan pergi menjauh dari kolam kecil. Dalam video bahkan sempat terdengar suara wisatawan yang bersorak ketika melihat harimau yang kabur, bukannya malah si bebek yang biasanya lebih lemah dari predator.

Hingga kini, video tersebut telah mendapat 478 ribu view dan di-share 5.517 kali. Di bagian captionnya Symbio Wildlife Park menulis kalau itu adalah bebek paling pemberani yang pernah ada.

"This wild duck would have to be the bravest duck that ever lived, after it decided to play the most dangerous game ever of Marco Polo with Jalur, a 126kg male Sumatran Tiger in the Tiger Sanctuary pool here at Symbio Wildlife Park," tulis Symbio Wildlife Park.

Netizen pun banyak yang setuju kalau bebek itu sungguh pemberani. Banyak yang menuliskan komentarnya di postingan tersebut.

"Bravest duck here. The ones in the Chimp enclosure need a lesson or two off this one," ujar akun Tama Williams.


(krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA