Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Mar 2017 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Aneka Gaya Cantik Ladies Saat Naik Gunung

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: (@sabrinadhi/@pendakicantik/Instagram)
Foto: (@sabrinadhi/@pendakicantik/Instagram)
Jakarta - Naik gunung tak hanya digemari pria, tapi juga wanita. Banyak juga wanita yang bisa foto-foto cantik saat mendaki gunung. Stylish dan safety adalah kuncinya.

Mendaki gunung memang melelahkan. Selain harus menanjak ke ketinggian ribuan meter, banyak barang yang harus dibawa. Walaupun begitu, bukan berarti para wanita yang gemar mendaki tak ada waktu buat bergaya.

Justru dalam perjalanan menuju puncak, ada banyak kesempatan buat memperbanyak koleksi foto keren di Instagram dengan berbagai pose, dan tentunya mix and match pakaian yang stylish namun tetap aman buat naik gunung.

Foto cewek-cewek yang gemar mendaki ini banyak diunggah oleh akun Instagram @pendakicantik. Hampir setiap hari sang admin menyajikan foto keren wanita cantik dengan latar kawasan gunung. Memang bukan foto pribadi sang admin yang diunggah, melainkan repost dari akun-akun yang punya foto saat mendaki.

Hutan Mati, Gn. Papandayan, Garut, Jawa Barat. Photo by @linaherln #pendakicantik

A post shared by Pendaki Cantik (@pendakicantik) on Mar 2, 2017 at 4:55pm PST



Dibuat sekitar 2014 oleh Khumaira, seorang wanita usia 23 asal Surabaya, akun @pendakicantik kini telah mengunggah lebih dari 1.900 foto dan punya 311 ribu followers.

Ceritanya, dia membuat akun tersebut untuk menunjukkan kalau aktivitas mendaki gunung tak hanya buat pria, tapi banyak juga wanita yang melakukannya. Sebelum Khumaira membuat akun itu memang kebanyakan akun Instagram bertema pendakian hanya mengunggah foto pria.

"Seringnya pendaki identik dengan cowok. Sebenernya, ini lho cewek juga banyak yang mendaki. Aku ingin bikin wadah di mana cewek-cewek (yang hobi mendaki-red) bisa tahu kalau sebenarnya mereka banyak temannya," ujar Khumaira dalam wawancara via telepon dengan detikTravel, Kamis (16/3/2017).

Ranukumbolo, Gn. Semeru, TNBTS, Lumajang, Jawa Timur. Photo by @debi.sagitaa #pendakicantik

A post shared by Pendaki Cantik (@pendakicantik) on Oct 12, 2016 at 12:36am PDT



Akun itu bisa juga menjadi referensi seperti apa gaya yang tengah digemari perempuan saat naik gunung. Pakaian seperti apa yang harus dikenakan agar bisa tetap gaya tapi tidak mengabaikan keamanan diri sendiri.

"Saya melihatnya lebih tetap ngedepanin safety, cuma lebih stylish saja. Jadi misalnya celana kargo di-match sama kaos, terus ada yang pakai rompi. Ada legging tapi di-match sama celana pendek," jelasnya.

Selain itu, pemilihan warna juga dikedepankan agar fotonya terlihat lebih kece. Menurut Khumira, kalau dilihat dari aneka foto di @pendakicantik kebanyakan warna pakaian kontras dengan nuansa alam di sekitar gunung.

"Biasanya dipilih warna yang kontras. Warna-warna kontras merah, oranye. Nggak jarang juga yang pilih warna soft seperti pink, kan kontras juga sama alam," tuturnya.

Biar makin kece, tak lupa pula buat menambahkan kacamata, topi, syal, selendang, serta sarung tenun khas dari berbagai daerah di Tanah Air. Beberapa barang ini memang berguna buat pendakian sekaligus membuat tampilan makin cantik.

"Itu juga lagi hits (sarung-red) sebagai properti foto. Sekarang lagi hits gelang etnik sama selendang gitu," kata Khumaira.

Kalau gaya sudah oke, tinggal memilih angle agar hasil fotonya bagus dan menarik buat diunggah ke Instagram. Di era media sosial ini mengunggah foto saat naik gunung atau liburan lainnya bisa jadi bukti bahwa pernah datang ke sana.

"Mereka itu kayak butuh eksistensilah istilahnya. Butuh banyak foto buat di-upload di Instagram," ujarnya.

Menurut Khumaira, beberapa akun ada yang request agar foto pendakiannya di-repost di @pendakicantik. sebagai admin memang tugasnya memilih foto mana yang bisa diunggah dan mana yang tidak. Nah, untuk bisa di-repost ada ketentuannya.

"Kalau pakai jeans nggak kita repost karena itu nggak safety. Banyak yang request minta di-repost, cuma kan kadang foto nggak memenuhi kriteria," pungkasnya.

Selain gaya yang oke dan latar pemandangannya bagus, dilihat juga pakaiannya aman atau tidak buat naik gunung. Untuk yang mengenakan bahan jeans, karena dianggap kurang pas buat mendaki maka tidak akan di-repost.

"Saya pilihnya dari hashtag atau dari yang di-tag ke akun kita. Kita pilih yang stylish tapi juga safety, nggak sembarang pilih," ucap wanita 23 tahun ini.

Semangat pagi 馃槄 Photo by @prillyfitria Ranukumbolo, Gn. Semeru, TNBTS. #pendakicantik

A post shared by Pendaki Cantik (@pendakicantik) on Jul 9, 2016 at 4:36pm PDT

(krn/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Wisata Tradisi Pernikahan Unik

7 Tips Menghadiri Pernikahan Adat

Kamis, 19 Okt 2017 16:50 WIB

Saat traveling dan berinteraksi dengan warga lokal, alangkah beruntungnya kalau sampai diundang ke pernikahan suku setempat. Nah ini tipsnya.