Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Mar 2017 07:35 WIB

TRAVEL NEWS

Sisi Barat Indonesia yang Penuh Keajaiban

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Pantai indah di Belitung (Agung Pambudhy/detikTravel)
Pantai indah di Belitung (Agung Pambudhy/detikTravel)
Jakarta - Negeri kita Indonesia penuh dengan keajaiban. Di sebelah baratnya, begitu banyak destinasi yang di luar imajinasi. Kapan kamu menjelajah ke sana.

Tren menikmati destinasi di Indonesia terus meningkat. Makin banyak traveler yang memilih untuk liburan di negeri sendiri. Pertanyaannya, mau pergi ke mana?

detikTravel sepanjang Kamis (23/3/2017) akan membahas Keajaiban Indonesia Barat. Indonesia sebelah barat membentang dari Aceh sampai Jawa Timur dan Kalimantan sebelah barat.

Baru mulai dari Aceh saja kita punya Masjid Baiturrahman di Banda Aceh yang makin mirip Masjid Nabawi dengan payung raksasa. Ada pula Tapaktuan yang punya tapak kaki misterius.

Ke Sumatera Utara, ada Danau Toba, salah satu keajaiban besar Indonesia. Danau Toba memiliki puluhan destinasi wisata dari beberapa kabupaten yang mengelilinginya.

Di Sumatera Barat ada jembatan ajaib yang terbuat dari akar berusia 100 tahun di Pesisir Selatan. Di Riau ada gelombang bono yang menawarkan keajaiban bagi para surfer yang ingin berselancar di sungai, bukan di laut.

Bangka Belitung juga tidak kalah ajaibnya karena memiliki monyet super mini, Tarsius. Sementara dari Bengkulu ada keajaiban berupa Rafflesia, bunga raksasa yang mempesona. Sedangkan Jambi punya Danau Kaco yang super bening seperti kaca.

Itu baru Sumatera, belum Jawa. Di Jawa banyak air terjun, tapi ada lho air terjun yang jatuh langsung ke laut. Bukan main! Selain itu masih ada sungai dua warna yang ajaib di Sukabumi dan api abadi di sejumlah tempat. Bahkan ada api biru abadi yang sangat langka di dunia dan itu ada di Banyuwangi.

Sementara Kalimantan sebelah barat punya sungai super lebar bagaikan Amazon dan keajaiban dari Pontianak dimana bayangan bisa menghilang 2 kali dalam setahun. Kok bisa?

Tidak hanya keajaiban alam, Indonesia barat juga menyimpan keajaiban budaya. Misalnya saja ada 3 piramida misterius yang mengagumkan para ilmuwan. Sementara suku-suku tradisional menyimpan banyak artefak keren dan berkekuatan mistis. Wow!

Menjelajah Indonesia barat begitu seru dan menawarkan cerita liburan yang mengagumkan. Jadi kapan kamu liburan keliling Indonesia? (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Bromo Selalu Bikin Rindu

Sabtu, 19 Agu 2017 10:30 WIB

Mengutip istilah para backpacker, 'jangan mengaku traveler kalau belum pernah ke Bromo'. Kali ini saya memulai perjalanan dari Jakarta menuju Kota Malang.