Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Apr 2017 10:25 WIB

TRAVEL NEWS

Wakatobi Ingin Ada Penerbangan Langsung dari Bali

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Wakatobi, kecantikan di bagian kaki Pulau Sulawesi (Thinkstock)
Foto: Wakatobi, kecantikan di bagian kaki Pulau Sulawesi (Thinkstock)
Jakarta - Wakatobi tengah gencar berusaha untuk meningkatkan angka kunjungan turis. Salah satu caranya adalah mengusahakan adanya penerbangan langsung Bali-Wakatobi.

Bali memang sudah mendunia dan menjadi salah satu gerbang masuk utama wisatawan asing ke Indonesia. Jika ada akses yang mudah dari Bali ke Wakatobi, bukan tidak mungkin ada banyak wisatawan yang mau melanjutkan perjalanan ke Wakatobi setelah singgah di Bali. Begitu pula dari Manado yang kini tengah banyak digemari wisatawan China.

"Kita berharap Pulau Bali sebagai pintu masuknya, termasuk Manado yang baru-baru ini kerjasama dengan Pemerintah China. Diharapkan ada distribusi ke kawasan lain seperti Wakatobi, Takabonerate, Pulau Buru, dan lain sebagainya," ujar Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam dalam Launching Calendar of Event Wakatobi 2017 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis malam (20/4/2017).

Dalam kesempatan yang sama Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan untuk penerbangan langsung ke Wakatobi ini telah disampaikan ke Menteri Perhubungan.

"Menhub yang baru juga sudah setuju bahwa akan ada flight reguler dari Bali ke Wakatobi direct, yang kedua dari Manado setuju," tutur Arief.

Selain itu, untuk mempermudah mobilitas turis menjelajahi sekitar Wakatobi yang berupa kepulauan, nantinya akan dihadirkan seaplane seperti di Anambas.

"Seaplane, jadi antara Wakatobi nggak perlu 3-4 jam. Jadi hanya 15 menit. Sudah kita coba di Anambas, semoga bisa di Wakatobi," kata Arief.

Jika akses penerbangan Wakatobi dan sekitarnya lebih mudah, tentu bisa membantu meningkatkan jumlah kunjungan turis. Di mana target kunjungan turis ke Wakatobi hingga 2019 nanti mencapai 500 ribu.

"Kalau ada satu pesawat untuk keliling wilayah ini, pasti banyak yang datang ke Wakatobi," kata Nur Alam. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Bromo Selalu Bikin Rindu

Sabtu, 19 Agu 2017 10:30 WIB

Mengutip istilah para backpacker, 'jangan mengaku traveler kalau belum pernah ke Bromo'. Kali ini saya memulai perjalanan dari Jakarta menuju Kota Malang.