Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Mei 2017 18:52 WIB

TRAVEL NEWS

Bintang Bali Blues Festival Siap Main 'Gila-gilaan'

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Foto: (Ahmad Masaul/detikTravel)
Foto: (Ahmad Masaul/detikTravel)
Jakarta - Bali Blues Festival (BBF) 2017 tinggal seminggu lagi. Dalam ajang musik khusus genre blues ini akan ditaburi bintang dalam dan luar negeri.

Salah satu pengisi festival ini adalah Gugun Blues Shelter. Menurut pentolannya, mereka bakal bermain dengan penuh semangat dan pasti siap gila-gilaan.

"Gugun bakal ada surprise. Kita kan main bareng Indra Lesmana, dan di Jakarta kemarin bisa menyedot banyak penonton. Di Bali nanti kita disatukan lagi," kata Gugun di kantor Kemenpar, Jl Medan Merdeka Barat, Rabu (17/5/2017).

"Penggemar bisa melihat penampilan berbeda. Kita sudah mulai promo di medsos kita. Mudah-mudahan berjalan mantap. Sudah disusun lagunya. Kita bakal gila-gilaan," tegas dia.

Ia mengaku sudah bermain musik sejak umur 6 tahun. Tambah dia Bali memiliki suasana yang amat berbeda dibanding daerah lainnya ketika bandnya manggung.

"Kita bakal bedakan di kostum mungkin, biasanya pakaian biasa. Nanti pasti ada aransemen-aransemen yang baru. Biar orang enggak bisa menebak. Karena kita senang dengan suasananya Bali yang beda," kata Gugun.

Acara BBF menurut Gugun sudah ditunggu-tunggu oleh para pemusik. Gelaran yang memasuki kali ketiga ini selalu sukses sejak pertama digelar.

"Sebenarnya yang menjadi poin main di Bali Blues fest suasananya. Membuat festival ini banyak didatangi. Akhirnya Bali punya festival Blues sebenarnya. Kami punya tempat. Selama ini ilang-ilang timbul," ucap dia.

Di tempat yang sama, Gilang Ramadhan yang juga anggota Krakatau Reunion menginginkan acara ini bisa berkelanjutan di tiap tahunnya. Kata dia, semua pemusik menginginkan panggung yang besar di Bali.

"Kami grup Krakatau memang musisi bunglon. Kami bisa main musik apa saja. Semua ingin main di Bali. Kami ingin di-maintenance seperti dalam festival ini. Karena support seperti yang musisi butuhkan," kata Gilang.

Gilang sendiri sudah dua kali tampil di BBF. Perhelatan ini kata dia amat menarik dan banyak memberikan surprise bagi penonton.

"Saya tampil dengan grup Krakatau. Kami mayoritas image jas. Kita akan menyesuaikan komposisinya nanti seperti apa. Kami akan memberikan surprise di Bali Blues Festival," kata dia meyakinkan.

Ia pun berharap festival ini menjadi yang terbesar dan diadakan tiap tahunnya. Karena menurut dia Bali adalah incaran para turis asing dan perlu hiburan di dalamnya.

"Saya rasa kelak Bali jadi target. Kami akan menyesuaikan branded bluesnya," pungkas dia. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Landmark Kebanggaan Kota Sapporo

Jumat, 28 Jul 2017 12:20 WIB

Kota Sapporo punya landmark kebanggaan serupa Eiffel di Paris. Namanya Menara Televisi. Katanya belum sah ke Sapporo kalau belum foto di depan menara ini.