Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Mei 2017 13:30 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Hanya Murah, Ini Keuntungan Tidur di Homestay daripada Hotel

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Rhenald Kasali (kiri) mendapat cinderamata dari Menteri Pariwisata Arief Yahya (Afif/detikTravel)
Rhenald Kasali (kiri) mendapat cinderamata dari Menteri Pariwisata Arief Yahya (Afif/detikTravel)
Jakarta - Tidur di homestay lebih murah daripada di hotel. Apalagi, bisa kenal masyarakatnya langsung dan mendapat pengalaman seru. Tidur di homestay enak lho!

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bertajuk Indonesia Incorporated: 20.000 Homestay Desa Wisata Pada Tahun 2017 berlangsung di Birawa Assemby Hall, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017). Rhenal Kasali menjadi salah satu pembicara dan menjelaskan kelebihan homestay dibanding hotel.

"Homestay menawarkan penginapan dengan harga terjangkau, dengan menikmati masakan rumah, mendapatkan pengalaman, dan rasa kekeluargaan. Mereka menjual keserdehanaan tapi kaya pengalaman," kata Rhenal yang merupakan pebisnis sekaligus Guru Besa Ilmu Manajemen di Fakultas Ekonomi UI.

Dia menjelaskan, homestay sudah berkembang pesat di luar negeri. Contoh di Kota London, yang mana sudah terdapat 2.000 homestay di sana. Negara tetangga, Malaysia dan Thailand pun pernah mendapat penghargaan sebagai homestay terbaik di dunia.

"Sasaran konsep homestay adalah mahasiswa lintas negara dan pelancong," tambah Rhenald.

Harga yang murah bikin homestay lebih diminati. Apalagi karena bisa mengenal kehidupan masyarakatnya langsung, homestay terus diminati traveler. Ada interaksi yang lebih hidup jika tidur di homestay dibanding di hotel.

"Pengalaman tidak hanya didapat di tempat wisata. Tapi, itu bisa dimulai dari tempat menginap, dari homestay," tutupnya. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED