Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Mei 2017 09:58 WIB

TRAVEL NEWS

Gerakan Bengkulu Tersenyum, Inovasi Unik Genjot Pariwisata

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Foto: Peluncuran Gerakan Bengkulu Tersenyum (Media Center Pemprov Bengkulu)
Foto: Peluncuran Gerakan Bengkulu Tersenyum (Media Center Pemprov Bengkulu)
Bengkulu - Senyuman adalah hal yang sederhana, namun bisa meninggalkan kesan yang mendalam. Gerakan Bengkulu Tersenyum menjadi strategi promosi wisata yang unik.

Dalam rilis Pemprov Bengkulu, Senin (22/5/2017) mereka meluncurkan Gerakan Bengkulu Tersenyum pada Minggu (21/8) di Sport Center, Pantai Panjang, Bengkulu. Ini sebagai pertanda Provinsi Bengkulu mulai mempersiapkan diri menerima kunjungan wisata bertajuk Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

Gerakan Bengkulu Tersenyum dihadiri ribuan masyarakat. Kegiatan ditandai dengan launching logo Visit 2020 Wonderful Bengkulu, Bengkulu Triathlon, Pameran Kampung Besurek serta aksi bersih-bersih Pantai Panjang. Gerakan ini bertujuan menyiapkan masyarakat dan aparatur negara menyambut wisatawan dan memelihara obyek wisata serta tradisi, budaya, dan kearifan lokal.

"Kita memulai dengan Bengkulu tersenyum, sebagai semangat menyambut Bengkulu sebagai destinasi wisata unggulan Indonesia. Pantai Panjang di depan kita ini misalnya, adalah ikon kebanggaan, tidak bisa kita biarkan seperti saat ini saja, kita harus persiapkan dan kita tata," ungkap Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.

Logo Visit 2020 Wonderful Bengkulu (Media Center Pemprov Bengkulu)Logo Visit 2020 Wonderful Bengkulu (Media Center Pemprov Bengkulu)


Dirinya menegaskan, pemerintah akan berusaha mempersiapkan sarana dan prasarana infrastruktur dasar. Visit 2020, gubernur yakin bakal berhasil jika didukung dengan semangat masyarakat dengan sikap positif

Dalam acara yang sama diluncurkan logo Visit 2020 Wonderful Bengkulu. Logonya adalah Ayam Brugo, di dadanya ada Bunga Rafflesia endemik Bengkulu dan di tengah bunga ada motif kain basurek. 3 Elemen di dalam logo ini adalah simbol semangat, keunikan dan identitas wisata Bengkulu. Pada akhirnya, pariwisata harus bisa menyejahterakan masyarakat Bengkulu.

"Ini bukan sekadar hiburan, tapi soal kesejahteraan rakyat," kata Ridwan. (fay/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Kapan Kamu Main ke Museum Angkut?

Minggu, 19 Nov 2017 22:55 WIB

Museum Angkut di Batu adalah museum dengan gaya modern yang menampilkan bermacam alat transportasi dari tradisional hingga yang paling modern. Keren banget!