Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Mei 2017 18:10 WIB

TRAVEL NEWS

Teror Bom Manchester Ternyata Dekat Tempat-tempat Wisata

Manchester Arena yang jadi lokasi teror bom bunuh diri (Reuters/Jon Super)
Manchester - Teror bom bunuh diri usai konser Ariana Grande di Manchester Arena menimbulkan korban jiwa. Namun selain itu, lokasinya juga dekat tempat wisata.

Sekitar pukul 22.35 waktu setempat Manchester, Inggris kemarin Senin (23/5), sebuah bom bunuh diri meledak di bagian luar Manchester Arena yang jadi lokasi konser penyanyi Ariana Grande. Hingga saat ini, diketahui ada 22 orang yang meninggal dan 59 orang terluka.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (23/5/2017) media The Guardian pun menyebut kejadian teror bom tersebut sebagai salah satu yang paling mematikan dalam sejarah Inggris.

Di kalangan pecinta konser, Manchester Arena yang jadi lokasi teror bom juga sering menjadi venue dari banyak penyanyi internasional. Tidak hanya itu, ada banyak lokasi wisata yang jaraknya cukup berdekatan dengan Manchester Arena.

Old Trafford, kandang tim sepakbola Manchester United (wahyu tamadi/d'Traveler)Old Trafford, kandang tim sepakbola Manchester United (wahyu tamadi/d'Traveler)

Bagi traveler pecinta bola, ternyata Manchester Arena berjarak sekitar 17 menit dari Etihad Stadium yang jadi markas tim sepakbola Manchester City. Selain itu, jaraknya ke Old Trafford yang jadi markas tim sepakbola Manchester United berjarak 15 menit.

Namun yang paling dekat dari Manchester Arena, ada Stasiun Victoria yang bersejarah dan masih aktif dipakai oleh traveler. Jaraknya hanya tiga menit perjalanan dengan berjalan kaki dari Manchester Arena.

Etihad Stadium, markas tim sepakbola Manchester City Etihad Stadium, markas tim sepakbola Manchester City (Reuters / Andrew Yates)

Kemudian ada juga Manchester Cathedral yang berjarak empat menit perjalanan dengan berjalan kaki dari Manchester Arena. Lalu masih ada National Football Museum yang bisa dicapai dengan berjalan kaki selama tiga menit.

Demi keamanan, mungkin ada baiknya traveler menjauhi sejumlah tempat wisata di atas yang berdekatan dengan Manchester Arena. Setidaknya sampai kondisi benar-benar dinyatakan aman.

(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA