Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Jun 2017 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan ke Arab Saudi, Jangan Pakai Jersey Barcelona Dulu

Afif Farhan
Redaksi Travel
Tulisan Qatar Airways di jersey Barcelona (David Ramos/Getty Images)
Tulisan Qatar Airways di jersey Barcelona (David Ramos/Getty Images)
Jakarta - Konflik antara Qatar dan beberapa Negara Timur Tengah masih panas. Malah Arab Saudi, menolak semua hal yang ada tulisan Qatar termasuk jersey Barcelona.

Beberapa media internasional seperti dirangkum detikTravel, Selasa (13/6/2017) menulis pemberitaan soal seorang warga setempat di Arab Saudi ditangkap polisi. Gara-garanya, dia memakai jersey sepakbola Barcelona yang bertuliskan 'Qatar Airways'.

Qatar Airways merupakan maskapai nasional dari Qatar, yang menjadi sponsor bagi klub Barcelona sejak tahun 2013. Maka baik kostum kandang dan tandang Barcelona, pastilah ada tulisan 'Qatar Airways'.

Warga tersebut bakal dikenai hukuman 15 tahun penjara. Hubungan Qatar dan beberapa Negara Timur Tengah memang lagi tidak harmonis. Qatar dianggap mendukung gerakan terorisme, setelahnya negara-negara Timur Tengah seperti UEA, Mesir dan Arab Saudi memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar.

Maskapai Qatar Airways dilarang terbang ke negara-negara tersebut, pun sebaliknya. Bandara Doha di Kota Doha, Qatar yang menjadi salah satu hub di kawasan Timur Tengah juga tak boleh didatangi maskapai-maskapai dari Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab, Yaman dan Mesir contohnya Etihad, Emirates, Fly Dubai dan Gulf Air. Belum ada kepastian sampai kapan terus berlanjut.

BACA JUGA: Qatar yang Strategis Buat Pariwisata Indonesia

Namun, soal tulisan Qatar Airways di jersey Barcelona dinilai terlalu berlebihan. Malah salah seorang netizen memposting poster Lionel Messi dan kawan-kawan yang memakai jersey Barcelona, tapi ditutupi bagian yang ada tulisan Qatar Airways. Walah...

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED