Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Jun 2017 15:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kemenpar Luncurkan Branding Baru 10 Destinasi Utama

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: Launching branding baru 10 destinasi wisata di Kemenpar (Syanti/detikTravel)
Foto: Launching branding baru 10 destinasi wisata di Kemenpar (Syanti/detikTravel)
Jakarta - Kementerian Pariwisata me-launching 10 destinasi pariwisata utama Indonesia dengan branding baru. Hal ini sebagai upaya menarik lebih banyak turis ke Indonesia.

Di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (14/6/2017) Menteri Pariwisata (Menpar) diwakili Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gede Pitana me-launching 10 destinasi pariwisata utama Indonesia.

Ada pun kesepuluh destinasi dengan branding baru tersebut adalah Bandung (Jawa Barat), Great Bali, Great Jakarta, Great Kepri, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi. Kegiatan launching dihadiri oleh para gubernur dan para pejabat daerah dari tiap-tiap brand baru.

"Tujuan dari peluncuran branding baru 10 destinasi pariwisata utama tersebut sebagai upaya menyelaraskan sub-brand (branding destinasi) dengan master-brand (Wonderful Indonesia/WI), sehingga memperkuat posisi dari master-brand Wonderful Indonesia di kancah pariwisata Internasional," jelas Pitana.

Salah satu perwakilan brand yang hadir dalam Launching 10 Destination Branding adalah wakil gubernur dari Sulawesi Utara.

"Selain wakatobi, ada destinasi lain yang sedang kami bangun di dekat kediri. Namun yang kami launching pada kali adalah Wakatobi. Segala infrastruktur telah kami persiapkan seperti resort, dan sarana transportasi," ujar wakil gubernur Sulawesi Utara.

Adapun nama-nama brand yang diluncurkan kementerian pariwisata kali ini antara lain Colorful Medan, Wonderful Riau Island, Enjoy Jakarta, Stunning Bandung, Java Cultural Wonders, Majestic Banyuwangi, Bali the Island of Gods, Friendly Lombok, Explore Makassar, Bunaken, Wakatobi dan Raja Ampat. (krn/krn)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Serasa Melayang di Atas Air

Sabtu, 21 Okt 2017 11:40 WIB

Bermain kayak, biasanya dilakukan di sebuah danau yang biasa-biasa saja. Namun kalau kayaknya bening dan airnya jernih, serasa sedang melayang saja!