Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Jun 2017 09:55 WIB

TRAVEL NEWS

Begini Cara Pramugari untuk Menghilangkan Bau di Toilet Pesawat

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Ilustrasi toilet pesawat (dok. Thinkstock)
Ilustrasi toilet pesawat (dok. Thinkstock)
Jakarta - Mungkin traveler dibuat bertanya-tanya, mengapa toilet pesawat tidak bau walau jendelanya tertutup rapat. Ternyata ini rahasia dibaliknya.

Tentu traveler tahu, kalau toilet pesawat dibuat kedap udara layaknya sudut lain di pesawat. Semuanya sudah dirancang sedemikian rupa agar udara dari luar tak masuk ketike pesawat mengudara. Lalu bagaimana dengan bau tak sedap di toilet pesawat?

Selain rutin dibersihkan, ternyata ada cara rahasia yang dilakukan oleh pramugari untuk menghilangkan bau tak sedap di toilet pesawat. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (15/6/2017), media News Australia mengungkapkan kalau rahasianya terletak pada kopi hitam. Kok bisa?

Usut punya usut, pramugari selalu membawa satu teko kopi hitam panas ketika membersihkan toilet. Menurut pramugari dari Norwegian Airlines, menuangkan kopi hitam panas ke toilet pesawat dapat menetralkan bau tak sedap.

Menurut Alan Hirsch dari Pusat Penelitian Rasa dan Bau di Chicago, kopi memiliki bau familiar yang dapat menetralkan bakteri di dalam toilet seperti diberitakan media The Sun.

Ditambahkan oleh Alan, biji kopi berfugsi sebagai penetral bau. Wanginya seakan menyingkirkan bau lain dari hidung. Oleh sebab itu, tak sedikit pramugari yang meletakkan biji kopi di toilet pesawat untuk menetralkan sekaligus menyedot bau tak sedap.

Jadi jika lain kali Anda mencium bau tak sedap saat memakai toilet pesawat, coba saja minta kopi pada pramugari pesawat untuk dituang di toilet atau sekedar diletakkan di salah satu sisinya. (rdy/msl)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED