Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Jun 2017 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Kelewatan, Traveler Ukir Tulisan Tak Senonoh di Bukit Islandia

Bukit yang 'ditulisi' tulisan tak senonoh (Gunnar Birgisson/Facebook)
Reykjavik - Kadang ada saja traveler nakal yang bikin ulah di tempat wisata. Di Islandia misalnya, ada traveler yang iseng 'mengukir' tulisan tak senonoh di atas bukit.

Hal itu pun pertama kali diketahui lewat postingan foto seorang tour guide lokal bernama Gunnar Birgisson di salah satu laman facebook grup traveling lokal. Dijelaskan juga, kalau bukit itu terletak di Taman Nasional Thingvellir yang berjarak sekitar setengah jam dari Reykjavik.

Dilihat detikTravel dari laman Facebooknya, Jumat (16/6/2017) tampak jelas sebuah tulisan 'SEND NUDES' yang berarti mengirim telanjang di atas bukit dari kejauhan. Parahnya, tulisan itu dibuat dengan mengukir lumut yang tumbuh di atas bukit. Terlalu!

Namun tidak hanya itu, tampak juga tulisan 'LIFE' dan lainnya di sekitar 'SEND NUDES'. Padahal lumut di bukit itu tumbuh dengan begitu lambat. Kira-kira dibutuhkan waktu sekitar satu dekade untuk menutupi tulisan itu.

Diberitakan oleh media The Independent, trend yang salah tersebut pertama kali dilakukan oleh seorang warga lokal. Semenjak itu, aksinya mulai ditiru oleh traveler lokal lain hingga luar negeri.

"Beberapa orang naik ke sana beberapa tahun lalu dan menulis namanya. Pria itu adalah orang Islandia, dengan melakukan hal itu dia telah memulainya. Satu jejak dapat memotivasi ribuan orang untuk mengikutinya," ujar Birgisson.

Ditambahkan lagi oleh Birgisson, ia mengaku sangat gerah dengan ulah para turis nakal. Birgisson pun mengusulkan agar lebih banyak informasi yang diberikan untuk menanggulangi vanadalisme tersebut.

"Orang-orang harus mematuhi hukum dan menghargainya," tambah Birgisson. (rdy/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA