Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Jun 2017 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Palembang Punya Branding Baru dan Hulubalang Pariwisata

Raja Adil Siregar
Redaksi Travel
Foto: Peluncuran branding baru Palembang (Raja Adil Siregar/detikTravel)
Foto: Peluncuran branding baru Palembang (Raja Adil Siregar/detikTravel)
Palembang - Demi gaet turis, Palembang meluncurkan branding destinasi pariwisata baru. Kini juga ada Hulubalang yang hadir untuk meningkatkan kenyamanan turis.

Tingkatkan minat wisatawan ke Kota Palembang, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang resmikan branding baru pariwisata Kota Pempek, yaitu Palembang The City Where Culture and River meet in Harmony. Branding ini sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi Kota Palembang ke 1.334 yang jatuh pada 14 Juni.

"Peluncuran branding destinasi pariwisata ini dalam rangka memperingati hari jadi kota Palembang kemarin (17/6), serta untuk meningkat wisatawan bersamaan dengan momentum Asian Games 2018 mendatang," ujar Wali Kota Palembang Harnojoyo kepada wartawan di Kantor Walikota Jalan Merdeka Palembang, Senin (19/6/2017).

Ditambahkan Harnojoyo, peluncuran branding destinasi pariwisata dan hulubalang merupakan langkah pemerintah untuk mengembangkan sektor pariwisata. Sehingga dengan branding ini nantinya wisatawan lebih ingat dengan Palembang saat berkunjung dan terjamin rasa amannya.

"Dengan branding ini wisatawan akan lebih ingat dengan Palembang. Jika di Bali ada Pecalang, di tempat kita ada hulubalang yang akan memberikan rasa aman bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke beberapa destinasi wisata kita," sambungnya.

BACA JUGA: Kemenpar Luncurkan Branding Baru 10 Destinasi Utama

"Pariwisata ini akan menjadi brand kita untuk mengembangkan Kota Palembang. Karena, melalui pariwisata semua leading sektor dapat berkembang seiring dengan minat investor dan wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Pempek ini. Jika semua itu berjalan, maka akan berdampak langsung pada ekonomi masyarakat," sambungnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Kms Isnaini Madani menuturkan, kedua program yang telah di-launching oleh Pemkot Palembang, merupakan bentuk komitmen beberapa element masyarakat untuk mendukung sektor pariwisata di Kota Palembang.

Seperti launching branding pariwisata, yang merupakan hasil dari FJD yang beberapa waktu lalu dilakukan, dengan mengundang seluruh stakeholder yang terkait dengan pariwisata.

Palembang Punya Branding Baru dan Hulubalang PariwisataFoto: (Raja Adil Siregar/detikTravel)
"Seperti yang kita tahu, dari hasil diskusi bersama stakeholder pariwisata yang menganut konsep pentahelix. Agar semua itu sejalan, akhirnya kita membuat konsep dengan mengundang semua seperti pihak seperti dari akademisi, pelaku usaha pariwisata termasuk komunitas," ujarnya kepada detikTravel melalui sambungan seluler.

Tidak hanya melibatkan stakeholder pariwisata, pihaknya juga melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, agar semuanya dapat memberikan support. Dari hasil diskusi yang dilakukan, keluarlah 10 branding dan mengerucut pada logo dan tagline yang dipilih langsung oleh Wali Kota Palembang dan Wakil Wali Kota Palembang.

"Palembang The City Where Culture and River meet in Harmony, di mana Palembang menjadi kota dengan berjuta budaya, Palembang juga identik dengan kota sungai terbelah oleh Sungai Musi dan menjadi denyut nadi masyarakat. Intinya, kita memadukan river dan culture menjadi suatu keselarasan dalam mempromosikan wisata," ungkapnya.

Hulubalang sendiri, merupakan upaya merangkul pengangguran agar dapat menjaga destinasi pariwisata. Dengan tetap memberikan pembinaan khusus dan pemahaman tentang wisata. (krn/krn)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Mengenal Singa Laut di Ancol

Senin, 23 Okt 2017 10:30 WIB

Siapa yang tak kenal dengan Gelanggang Samudra Ancol? Berganti nama menjadi Ocean Dream Samudra, kamu bisa melihat pertunjukkan Singa laut dari dekat.

Kebun Binatang Mini ala Ancol

Senin, 23 Okt 2017 09:30 WIB

Selain wahana permainan, Ancol juga punya wisata edukasi tentang binatang. Berada di Faunaland, kamu bisa belajar tentang hewan-hewan langka dunia.