Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Jul 2017 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

Museum Islam di Lamongan Panen Pengunjung Selama Libur Lebaran

Eko Sudjarwo
Redaksi Travel
Museum Islam yng ramai saat Libur Lebaran (Eko Sudjarwo/detikTravel)
Museum Islam yng ramai saat Libur Lebaran (Eko Sudjarwo/detikTravel)
Lamongan - Libur Lebaran kemarin membawa berkah bagi pengelola sejumlah lokasi wisata di Lamongan. Salah satunya adalah Museum Islam.

Dikenal sebagai Indonesian Islamic Art Museum, lokasi wisata yang menjadi satu dengan Wisata Bahari Lamongan (WBL) ini dipadati pengunjung selama libur lebaran berlangsung.

Head of Manager Indonesian Islamic Art Museum, Yulianto Wartawan mengaku bersyukur, karena selama libur lebaran kemarin Museum Islam ramai pengunjung.

Tak sedikit wisatawan yang datang saat Libur LebaranTak sedikit wisatawan yang datang saat Libur Lebaran (Eko Sudjarwo/detikTravel)

Ribuan wisatawan domestik, baik yang berasal dari Lamongan sendiri maupun dari luar kota memadati Museum yang secara khusus menyajikan peninggalan-peninggalan Islam ini.

"Alhamdulillah selama libur kemarin kita ramai dengan pengunjung," katanya.

Dikatakan oleh Yulianto, selama libur lebaran kemarin setidaknya 2.000 pengunjung memadati Museum Islam dalam satu harinya. Kalau secara keseluruhan, kata Yulianto, sekitar lebih dari 10 ribu pengunjung selama libur lebaran. Peningkatan jumlah pengunjung, aku Yulianto, mulai terjadi sejak H+2 lebaran hingga hari Minggu yang lalu.

"Jumlah pengunjung itu dalam 5 hari libur sejak H+2 lebaran hingga hari minggu lalu," terangnya.

Spot foto keren di dalam museum (Eko Sudjarwo/detikTravel)Spot foto keren di dalam museum (Eko Sudjarwo/detikTravel)

Lebih jauh Yulianto mengatakan, setelah libur lebaran usai, kini jumlah pengunjung pun mulai mengalami penurunan. Meski begitu, kata Yulianto, masih ada ratusan wisatawan yang singgah ke Indonesian Islamic Art Museum dan menikmati peninggalan-peninggalan Islam yang disajikan Museum Islam ini.

"Kalau sekarang sudah mulai low, sehari mungkin 500 pengunjung, tapi Senin lalu kami masih menerima sekitar 900 pengunjung," ujar Yulianto. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Mengenal Singa Laut di Ancol

Senin, 23 Okt 2017 10:30 WIB

Siapa yang tak kenal dengan Gelanggang Samudra Ancol? Berganti nama menjadi Ocean Dream Samudra, kamu bisa melihat pertunjukkan Singa laut dari dekat.

Kebun Binatang Mini ala Ancol

Senin, 23 Okt 2017 09:30 WIB

Selain wahana permainan, Ancol juga punya wisata edukasi tentang binatang. Berada di Faunaland, kamu bisa belajar tentang hewan-hewan langka dunia.