Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Jul 2017 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Hidupnya Tinggal 5 Tahun Lagi, Pria Ini Ajak Istrinya Keliling Dunia

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Ron Flewett dan istrinya (@TriathARon/Twitter)
London - Apa yang akan kamu lakukan jika hanya bisa hidup 3 sampai 5 tahun lagi? Putus asa atau menggunakan sisa waktu sebaik mungkin untuk traveling keliling dunia.

Ron Fleweet (56) menderita Idiopathic Pulmonary Fibrosis (IPF) atau radang paru-paru yang menyebabkan kesulitan dalam bernafas pada tahun 2014. Lebih sedihnya lagi dia diagnosis hanya bisa bertahan hidup hanya 3 sampai 5 tahun lagi.

Hal ini tidak membuat ayah dua anak ini putus asa. Bersama dengan istrinya Maxine (56), mereka membuat daftar tempat-tempat yang ingin dia kunjungi sebelum meninggal.

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (4/7/2017) Ron telah menghabiskan uang sekitar 20.000 Poundsterling (Rp 345,8 juta) untuk tiket ke 33 negara, pulau, termasuk Karibia, Maroko, dan Uni Emirat Arab yang mereka kunjungi dalam waktu 17 bulan.

BACA JUGA: Parah! Traveler di AS Coba Buka Paksa Pintu Darurat Pesawat

Diberitakan The Sun, perjalanan mereka dimulai pada bulan Desember 2015. Dengan kapal pesiar mereka belayar ke Maroko, Menorca, Madeira dan Med, termasuk Gran Canaria, Lanzarote, Tenerife dan Las Palmas.

Pada bulan April 2016 mereka terbang ke Karibian dan mengunjungi Barbados, St Marteen, British Virgin Islands, St Kitts, Antigua dan St Vincent, sebelum berlayar mengelilingi Italia, Sisilia, Korsika dan Yunani pada bulan Oktober 2016. Pada bulan Januari tahun ini, pasangan ini pergi ke Dubai, Oman, Abu Dhabi dan Qatar menggunakan kapal pesiar.

Namun seperti ditulis Daily Mail, perjalanan mereka terganggu karena seorang spesialis memperingatkan pasangan ini, untuk mengurangi aktivitas mereka karena dalam setahun kapasitas paru-paru Ron bisa turun drastis. Jika hal ini terjadi, Ron harus ditempatkan pada daftar transplantasi, yang berarti dia tidak akan mampu Untuk bepergian kemana saja.

Karena kondisi ini, pada awal Maret mereka pun menghabiskan lima hari di New York, mengikuti pertunjukan di Broadway, melihat Patung Liberty dan tempat-tempat wisata lainnya.

BACA JUGA: Hii... Traveler Pergoki Kecoa Berkeliaran di Pesawat Pakistan

Sepertinya pasangan ini tidak mau membuang-buang waktu, mereka melanjutkan perjalan ke Okham. Mereka juga berkunjung ke Rutland. Beberapa hari kemudian mereka berangkat dengan kapal pesiar melalui Terusan Suez, membawa mereka ke Yordania, Yunani, Mallorca, Gibraltar dan Spanyol. Keren!

Walau bermasalah dengan pernafasan, tidak menghalangi pasangan ini untuk bersepeda di Skotlandia. Dengan semangat membara, mereka melanjutkan perjalanan ke Snowdonia dan Wales pada pertengahan Juni. Pada hari Kamis tanggal 28 Juni, Ron berangkat ke Lisbon dan Brussels.

Pada bulan Juli mereka akan berlayar dari Southampton ke teluk Norwegia. Berhenti di Islandia dan kembali ke Dublin, sebelum kembali ke pelabuhan Hampshire.

Nanti di bulan September, mereka akan terbang ke Vancouver, dan melakukan perjalanan ke Alaska dan gletser, Victoria di Kanada dan ke Astoria di Oregon. Sementara pada bulan November mereka akan belayar ke Gran Canaria dan Tanjung Verde, kemudian menyeberang ke Barbados sebelum mereka mengambil Bonaire, Curacao, Aruba, Terusan Panama, Kolombia dan Jamaika.

Sehat atau sakit adalah ujian dari Tuhan. Tapi merasa bahagia, adalah pilihan kita sendiri... (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA