Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Jul 2017 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Keren, Jepang Siapkan Robot Polisi Buat Turis

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Robot nantinya juga mampu mendeteksi penjahat, Keren! (Jreast.co.jp)
Robot nantinya juga mampu mendeteksi penjahat, Keren! (Jreast.co.jp)
Tokyo - Tidak perlu lagi kebingungan di stasiun kereta saat berkunjung ke Jepang. Akan ada robot polisi yang siap membantu, bahkan juga menangkap penjahat.

Bingung mau naik jalur kereta yang mana bila ingin berkeliling Jepang? Atau takut bertanya kepada petugas karena tidak bisa berbahasa Inggris? Atau kesulitan membawa barang-barang karena sedang cidera? Tenang, ada robot yang siap membantu kok.

Dikumpul detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (7/7/2017) beberapa hari yang lalu, Japan Railways mengumumkan bahwa mereka mendirikan perusahaan JRE Robotic Station. Perusahaan ini akan mengembangkan robot yang siap membantu traveler, baik warga lokal maupun turis bila berkunjung ke Jepang.

Perusahaan ini merancang robot yang siap membantu traveler menemukan jalan dan memandu ke jalur kereta mereka. Tidak hanya memandu warga lokal, robot nantinya juga diprogram mengerti berbagai bahasa di dunia. Jadi kalau bingung, langsung saja tanyakan ke robotnya. Keren!
Rancangan robot yang nantinya akan membantu pelancong di staiun kereta Jepang (Jreast.co.jp)Rancangan robot yang nantinya akan membantu pelancong di staiun kereta Jepang (Jreast.co.jp)
Robot nantinya juga dirancang mampu membawakan barang traveler lho! Tujuan utama kemampuan ini adalah membantu para pengunjung penyandang disabilitas menuju jalur kereta mereka. JRE Robotic Station nantinya juga akan menciptakan robot yang akan menangani masalah kebersihan, keamanan, di mana mereka mempunyai kemampuan mendeteksi penjahat. Wow!

Robot nantinya tidak hanya disebar di stasiun kereta. Tetapi juga disebar di hotel-hotel dan pusat-pusat perbelanjaan yang dibawah naungan JR Group.

Sekarang robot-robot tersebut masih dalam pengembangan. Kapan ya robot ini akan dikeluarkan? Kita tunggu saja!

Foto:
Cover : Robot nantinya juga mampu mendeteksi penjahat, Keren! (Jreast.co.jp) (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED