Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Jul 2017 09:15 WIB

TRAVEL NEWS

Jember Fashion Carnaval 2017 Digelar Sebentar Lagi

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Foto: Peresmian Jember Fashion Carnival (JFC) oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ahmad Masaul/detikTravel)
Foto: Peresmian Jember Fashion Carnival (JFC) oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ahmad Masaul/detikTravel)
Jakarta - Pesta rakyat Jember Fashion Carnaval (JFC) digelar sebentar lagi. Kegiatan yang ke-16 ini akan mengangkat tema 'Victory Unity in Diversity'.

Bagi traveler yang akan berkunjung, JFC akan diselenggarakan pada 9-13 Agustus mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Menpar Arief Yahya ditemani oleh Bupati Jember Faida MMR dan founder JFC Dynand Fariz di ruang Balairung Soesilo Soedarman Kemenpar.

"Inilah salah satu contoh karnaval terbaik di Indonesia. Tema 'victory' ini memang untuk Indonesia, jadi tidak hanya Jawa Timur ataupun Jember," ucap Arief saat meluncurkan peresmian JFC, Kamis (20/7/2017) malam.

Serupa tapi tak sama, even yang berbentuk demikian atau fashion carnival, kata Arief di dunia ini cuma ada di Jember. Maka dari itu penyelenggarannya harus didukung penuh oleh pemerintah dan semua pihak terkait.

"Jadi tidak ada yang sama dengan kegiatan kita ini ya. Karena mendatangkan wisman juga menimbulkan perkembangan ekonomi kreatif yang signifikan, pemerintah pun mendukungnya. Maka saya luncurkan gelaran JFC," ucap Arief.

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ahmad Masaul/detikTravel)Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ahmad Masaul/detikTravel)


Selama 16 tahun berkiprah, JFC telah telah menginspirasi banyak karnaval di tanah air. Menpar mengungkapkan sederet prestasi internasional yang sangat memungkinkan untuk disokong keberadaannya.

"Semua orang mengakui bahwa JFC itu berkelas dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut, Kemenpar menetapkan Jember sebagai Kota Karnaval," sebut Arief.

Kreativitas JFC memang telah terbukti eksistensinya. Ada pun penghargaan yang telah melekat tersebut, antara lain
dengan diraihnya sebagai Bali (best national costumemister international 2010 di Indonesia), Toraja Karembau (best national costume man hunt international 2011 di Korsel), Papua ( best national costume mister universe model di Republik Dominika), dan masih banyak lainnya. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED