Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Agu 2017 18:35 WIB

TRAVEL NEWS

Bos AirAsia: Indonesia Itu Tak Hanya Bali

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Foto: Tony Fernandes, Bos AirAsia (Wahyu/detikTravel)
Foto: Tony Fernandes, Bos AirAsia (Wahyu/detikTravel)
Jakarta - Co-Founder sekaligus Group CEO AirAsia, Tony Fernandes mengungkapkan kekagumannya akan pariwisata Indonesia. Menurutnya, Indonesia tak cuma Bali.

Bos AirAsia, Tony Fernandes bisa disebut cinta dengan Indonesia, terutama dengan alamnya. Itu membuat Tony mau bersusah payah agar maskapai miliknya, AirAsia membuka rute-rute baru ke daerah-daerah wisata yang potensial di Indonesia.

"I'm a big fans of Labuan Bajo. Saya bahkan ingin menjadikan komodo sebagai hewan peliharaan," ujar Tony setengah bercanda kepada detikTravel, usai ditemui setelah acara konferensi pers 'Penerbangan Perdana AirAsia Jakarta-Makau' di Terminal 2D Bandara Soetta, Senin (7/8/2017).

Menurut Tony, banyak daerah lain di Indonesia yang indah dan potensinya melebihi Bali. Indonesia tak hanya Bali, itulah yang diyakini oleh Tony.

"Indonesia itu sungguh punya potensi yang sangat besar. Kami ingin membuka hub-hub baru, seperti Medan. Sekarang banyak turis Malaysia yang ke Bandung kan setelah AirAsia buka rute dari Kuala Lumpur," ungkap Tony.

Tony meyakini masih banyak peluang bisnis yang bisa digarap AirAsia di Indonesia. Apalagi cakupan maskapai ini yang meliputi seluruh kawasan Asia. Tony menyebut AirAsia bisa saja membuka rute-rute baru yang menarik.

"Kami bisa saja membuka rute Tokyo ke Raja Ampat, atau dari Seoul ke Medan. Masih ada banyak peluang. Ini tergantung dari niat dan kebijakan," imbuh Tony.

Terakhir, Tony memuji komitmen pemerintahan Presiden Jokowi di bidang pariwisata. Tony bahkan baru pertama kali ini melihat berbagai pemangku kebijakan seperti Kemenhub dan Kemenpar duduk bareng dengan pengusaha membahas soal concetn yang sama.

"Baru kali ini konferensi pers, kita duduk bersama kementerian dan pengusaha. Kita bicara soal bisnis, slot pesawat, pariwisata. Ini langkah baik dari pemerintah Presiden Jokowi. Indonesia sangat serius, dan saya sangat senang dengan keseriusan ini," tutup Tony. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED