Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Agu 2017 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Disangka, 10 Negara Ini Booming Tahun 2017

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Masjid Al Aqsa (AFP)
Masjid Al Aqsa (AFP)
Tel Aviv - Bukan Prancis atau Amerika, sejumlah negara ini tak disangka malah populer tahun 2017. Negara mana saja ya?

Badan Pariwisata PBB atau yang dikenal dengan United Nations World Tourism Organization (UNWTO) baru saja merilis daftar negara yang mengalami peningkatan kunjungan wisatawan pada tahun 2017.

Namun yang mengejutkan, wisatawan cenderung datang ke destinasi yang tidak populer. Dilihat detikTravel dari situs UNWTO, Kamis (10/8/2017), berikut adalah 10 negara yang booming tahun ini:

1. Palestina

Menyebut nama Palestina, mungkin tidak terlepas dari wisata ziarah hingga tembok pemisah di West Bank. Namun siapa sangka, Palestina malah mengalami peningkatan jumlah kunjungan wisatawan sebesar 57,8% tahun ini seperti dirilis UNWTO.

Agaknya Walled Off Hotel Banksy yang baru dibuka awal tahun ini berhasil menarik wisatawan untuk datang ke Palestina. Hotel itu pun menargetkan sekitar 630 ribu wisatawan sampai akhir tahun ini.

2. Mesir

Sejumlah aksi demo politik hingga terorisme sempat mewarnai Mesir beberapa tahun ini. Hal itu pun otomatis membuat wisatawan berpikir dua kali sebelum datang ke Mesir.

Namun nyatanya, sejumlah hal itu tidak menghalangi wisatawan untuk berlibur ke Mesir. Berdasarkan data UNWTO, telah terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Mesir sebanyak 51% dari tahun lalu.

3. Northern Mariana Islands

Nama Northern Mariana Island tentu masih asing di kalangan traveler. Namun siapa sangka, kepulauan ini disebut-sebut sebagai destinasi dengan salah satu tingkat pertumbuhan tercepat di dunia seperti disebutkan UNWTO. Tingkat kenaikannya mencapai 37,3% tahun ini.

Tercatat, salah satu daerah teritori AS ini telah didatangi 531 ribu turis pada tahun 2016 lalu. Memiliki 15 pulau, Northern Mariana Islands didominasi oleh pantai cantik dengan hamparan pohon palem. Cocok untuk traveler pecinta pantai.

4. Islandia

Mendengar nama Islandia dalam daftar 10 negara yang booming tahun ini mungkin memang sudah diprediksi. Popularitas film seri Game of Thrones yang bersetting di Islandia pada episode awal memang terbukti menarik wisatawan datang.

Menurut UNWTO, Islandia mengalami peningkatan kedatangan wisatawan sebanyak 34,9% tahun ini. Sampai akhir tahun, Islandia menargetkan 2,5 juta wisatawan.

5. Tunisia

Tidak jauh beda dengan Mesir, Tunisia juga sempat mengalami penurunan wisatawan akibat kejadian penembakan di Pantai Sousse pada tahun 2015 lalu.

Diketahui, hotel yang menjadi lokasi penembakan itu baru dibuka kembali awal tahun ini. Perlahan tapi pasti, turis pun mulai kembali datang ke Tunisia. Tahun ini saja, Tunisia mengalami peningkatan angka wisatawan sebesar 32,5% berdasarkan UNWTO.

6. Vietnam

Berdasarkan UNWTO, Vietnam merupakan destinasi wisata di ASEAN yang merupakan salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan pariwisata tertinggi. Tak heran, keindahan Halong Bay memang sudah begitu mendunia.

Tahun ini saja, Vietnam mengalami kenaikan jumlah kedatangan wisatawan sebesar 31,2%. Diperkirakan kalau Vietnam akan kedatangan 13 juta wisatawan pada akhir 2017 nanti.

7. Uruguay

Berpindah ke Amerika Latin, ada Uruguay yang perlahan mulai dilirik oleh wisatawan. Tahun ini saja, Uruguay mengalami peningkatan kunjungan wisatawan sebesar 30,2%.

Berlokasi di antara negara kelas berat pariwisata seperti Brasil dan Argentina, Uruguay kian naik daun. Sekedar informasi, uruguay juga telah melegalkan ganja pada tahun 2014 lalu.

8. Nikaragua

Tidak mau kalah dengan Uruguay, Nikaragua juga mulai didatangi oleh wisatawan pada tahun 2017 ini. Diketahui, Nikaragua mengalami peningkatan kunjungan wisatawan hingga 28,4% tahun ini.

9. Mongolia

Menyebut nama Mongolia tentu mengingatkan traveler akan tokoh Jenghis Khan yang legendaris serta kehidupan suku nomad yang eksotik. Tak sedikit traveler yang mulai datang ke Mongolia.

Tahun ini UNWTO merilis peningkatan kunjungan wisatawan ke Mongolia sebesar 28,3%. Walau peningkatannya cukup lumayan, Mongolia bisa dibilang baru mulai dilirik oleh wisatawan. Tahun ini saja Mongolia baru didatangi 400 ribu wisatawan saja.

10. Israel

Ada Palestina, tentu juga ada Israel. Walau sama-sama saling bertentangan, tapi kedua negara ini juga sama-sama booming di kalangan traveler.

Berdasarkan UNWTO, wisatawan yang datang ke Israel mengalami peningkatan sebesar 25,1% untuk tahun 2017. Bisa jadi kalau kedua negara ini akan jadi yang paling populer di Timur Tengah. (msl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED