Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Ags 2017 18:14 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi Dukung Jember Fashion Carnaval, Ingin Buat Indonesia Cultural Carnaval

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Jember Fashion Carnaval 2017 (dok Kemenpar)
Foto: Jember Fashion Carnaval 2017 (dok Kemenpar)
Jember - Presiden Joko Widodo akan menghadiri acara puncak Jember Fashion Carnaval. Jokowi pun mendukung event-event berbalut budaya khas Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya saat mengunjungi Jember Fashion Carnaval (JFC) di Alun-alun Jember, Jawa Timur pada Sabtu (12/8/2017) sore hari. Menurutnya, Presiden Jokowi sangat mendukung event tersebut.

"Beliau sangat mendukung JFC, tadi 2 jam ngobrol sama saya. Beliau minta diadakan carnaval kebudayaan Indonesia atau Indonesia Cultural Carnaval. Seperti di Rio de Janeiro sana," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya pada awak media.

Arief menjelaskan, saat mendarat di Jember, Jokowi langsung meluncur ke beberapa pesantren untuk mengenalkan Kartu Indonesia Pintar. Baru pada Minggu (13/8) besok, akan menghadiri Grand Carnival JFC yang merupakan puncak acaranya.
Menteri Pariwisata Arief Yahya (dok Kemenpar)Menteri Pariwisata Arief Yahya (dok Kemenpar)


Kembali soal Indonesia Cultural Carnaval, Arief menjelaskan kalau nantinya Indonesia Cultural Carnaval dapat menjadi event tahunan. Paling dekat, akan disiapkan untuk pembukaan ASIAN Games pada 2018 mendatang.

"Nanti Indonesia Cultural Carnaval akan berlangsung di Jakarta. Dalam waktu dekat, dicoba untuk pembukaan ASIAN Games 2018 di sekitar Monas itu bulan Agustus kalau tidak salah," terang Arief.

"Pak Jokowi maunya satu tahun itu bisa dua kali. Mumpung presidennya care, seniman harus bisa memanfaatkan ini dan unjuk gigi," tutup Arief. (aff/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED