Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Agu 2017 18:00 WIB

TRAVEL NEWS

Garuda Mudahkan Traveling ke Vietnam

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Penandatanganan MoU Garuda Indonesia dan Vietnam Airlines (Afif/detikTravel)
Foto: Penandatanganan MoU Garuda Indonesia dan Vietnam Airlines (Afif/detikTravel)
Jakarta - Maskapai Garuda Indonesia bekerjasama dengan Vietnam Airlines. Traveling ke Vietnam akan lebih mudah, begitu juga turis Vietnam ke Indonesia.

Bertempat di Dubai Room, Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Rabu (23/8/2017) maskapai Garuda Indonesia diwakili oleh direktur utamanya, Pahala N Mansury melakukan penandatanganan MoU bersama Direktur Utama Vietnam Airlines Duong Tri Thanh. MoU itu untuk memperkuat perjanjian kerjasama antar dua maskapai tersebut dalam codeshare di bidang service, MRO (Maintenance, Repair dan Overhaul).

"MoU ini perjanjian codeshare antara Garuda dan Vietnam Airlines. Penerbangan internasional dan domestik kita tambah ke Vietnam. Nanti dari Hanoi mau ke Saigon bisa pakai Vietnam Airlines," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury.

Begitu pula sebaliknya, penumpang dari Vietnam bisa terbang ke beberapa destinasi seperti ke Surabaya dan Bali dari Jakarta naik maskapai Garuda. Angka penumpang dari Vietnam ke Indonesia yang naik Vietnam Airlines juga cukup bagus.

"Banyak orang Vietnam ke Indonesia itu bisnis traveler. Mereka mau menjelajah banyak tempat selain Jakarta, ke Bali misalnya. Bali juga sudah terkenal destinasinya. Kita juga ingin penerbangan dari Vietnam ke Indonesia ditambah, dari satu kali sehari mungkin bisa jadi tiga kali sehari," kata Direktur Utama Vietnam Airlines Duong Tri Thanh.

Dari data Vietnam Airlines, tercatat tahun 2016 lalu sebanyak 50 ribu orang Vietnam terbang ke Indonesia. Untuk orang Indonesia yang ke Vietnam, sebanyak 70 ribu.

Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan perdagangan dan wisata kedua negara. Orang Indonesia mudah traveling ke Vietnam, sebaliknya turis dari Vietnam juga lebih gampang menjelajahi berbagai destinasi di Indonesia dengan naik Garuda.

"Kerjasama ini saling menguntungkan," tutup Pahala N Mansury. (aff/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED