Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 31 Agu 2017 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Aneka Inovasi Singapura untuk Gaet Wisatawan Indonesia

Tri Ispranoto
Redaksi Travel
Ilustrasi inovasi di Singapura (Tri/detikTravel)
Ilustrasi inovasi di Singapura (Tri/detikTravel)
Singapura - Selain menawarkan destinasi, Singapura juga membuat banyak inovasi untuk menarik wisatawan Indonesia. Ini dia beberapa inovasinya.

Passion Made Possible menjadi brand baru untuk pariwisata dan bisnis di Singapura. Tidak hanya bertujuan menggaet wisatawan, namun brand buah kerjasama Singapore Tourism Board (STB) dan Singapore Economic Development Board (EDB) itu juga sebuah program untuk meningkatkan perekonomian warga di Singapura.

Dalam sektor ekonomi ini, para warga Singapura khususnya pemuda didorong untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi. Nantinya hasil karya mereka akan dipromosikan sebagai salah satu magnet wisatawan untuk datang ke Singapura.

Sesuai dengan slogan barunya, para inovator dikelompokkan dalam tujuh passion masing-masing. Mulai dari foodie, collector, explorer, progressor, action seeker, cultur shaper hingga socialiser.

Tumbuhan dalam gelas kaca (Tri/detikTravel)Tumbuhan dalam gelas kaca (Tri/detikTravel)

Beberapa waktu lalu detikTravel sempat melihat beberapa inovasi yang dibuat oleh anak muda Singapura. Seperti aneka minuman tradisional yang kembali diracik sehingga lebih menarik. Bahkan minuman disajikan dalam dua sajian, yakni alkohol dan non alkohol.

Ada juga inovasi berupa tanaman hias yang diubah menjadi arsitektur bangunan yang menjadi ikon Singapura. Atau deretan sepeda listrik dengan bentuk-bentuk yang unik karya Jansen Tan. Terdapat pula aneka desain baju hasil karya desainer lokal, Max Tan, yang juga unik.

Selain itu inovasi lain yang menjadi ikon brand baru tersebut adalah sejumlah produk kuliner yang banyak memadukan panganan tradisional dengan modern.

Kuliner cheese cake campur cendol (Tri/detikTravel)Kuliner cheese cake campur cendol (Tri/detikTravel)

Sebut saja fried chicken yang merupakan panganan kaki lima yang dilumuri saus manis dengan sambal cabai hijau, atau desert dari paduan cheese cake dan cendol yang tentunya memiliki keunikan dalam hal rasa.

Nantinya produk-produk tersebut akan ditawarkan pada wisatawan sesuai dengan passion-nya masing-masing. Dan bagi para pemuda inovatif pemerintah Singapura akan membantu dalam hal promosi wisata bahkan hingga membuka cabang di luar negeri. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED