Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Sep 2017 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Hamish Daud dan Pariwisata Sumba

Asep Syaifullah
Redaksi Travel
Hamish Daud (Asep Syaifullah/detikTravel)
Hamish Daud (Asep Syaifullah/detikTravel)
Jakarta - Hamish Daud yang telah mempersunting Raisa, pernah merasakan hidup di Sumba. Ayahnya pun disebut berkontribusi terhadap pariwisata di sana.

Hamish Daud Wyllie, aktor dan presenter tampan ini di masa kecilnya pernah tinggal di Sumba, NTT bersama sang ayah, David Wyllie. Sejumlah media menyebut Hamish pernah hidup di tengah hutan akibat kekurangan biaya bahkan sampai putus sekolah.

Namun Hamish kecil kabarnya merupakan anak aktif dan suka bergaul. Seperti sang ayah, jiwa petualang Hamish sudah muncul sejak masa kecilnya, di mana ia senang belajar surfing sejak masih 9 tahun.

BACA JUGA: Raisa Sama Hamish Daud... Sama-sama Suka Pantai Nih?

"Bapaknya itu jago surfing juga nurun ke Hamish," ujar seorang kerabat Hamish yang tidak mau disebutkan namanya ketika berbincang dengan detikTravel di Ayana Midplaza, Jakarta, Minggu (3/9/2017).

Ayah Hamish selama masa hidupnya rupanya cukup lama tinggal di Sumba, sekitar 40 tahun. David Wyllie yang berasal dari Australia ini begitu peduli dengan masyarakat Sumba. Ia disebut turut membangun pariwisata Sumba.

"Dia (David) itu bisa jadi bule pertama yang ke Sumba, dia juga bantu membangun parawisata dengan membawa tenun Sumba ke Bali bahkan Amerika," ujar pria berusia 62 tahun ini.

"Dari tahun 72 udah ngenalin Sumba ke dunia luar," imbuhnya.

David Wyllie yang wafat 2012 silam pun disebut sebagai salah satu tokoh di Sumba. Ketika ia wafat, sejumlah upacara diadakan dan banyak dihadiri warga Sumba. Sebuah foto upacara adat ini pernah diunggah Hamish ke akun Instagram pribadinya @hamishdw.

"The intensity of my fathers ceremony was potent," tulisnya.

The intensity of my fathers ceremony was potent.

A post shared by Hamish Daud Wyllie (@hamishdw) on Jul 10, 2013 at 8:01pm PDT

(krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED