Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Sep 2017 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Kata Turis Candi Borobudur Soal Aksi Bela Rohingya

Pertiwi
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi turis di Candi Borobudur (Fitraya/detikTravel)
Foto: Ilustrasi turis di Candi Borobudur (Fitraya/detikTravel)
Magelang - Aksi bela Rohingya sempat diisukan akan digelar di kawasan Candi Borobudur. Para wisatawan mengaku tidak khawatir terhadap isu ini.

Ada rencana untuk menutup Candi Borobudur untuk kunjungan wisatawan hari ini, tetapi rencana itu dibatalkan. Borobudur tetap dibuka untuk umum, namun dijaga ketat. Bagaimana respon pengunjung terkait kondisi tersebut?

"Tidak ada masalah dengan penjagaan dan pemeriksaan ketat seperti ini," kata Febrina Hayuningtyas, pengunjung dari Medan, Jumat (8/9/2017), usai menjalani pemeriksaan oleh aparat sebelum masuk areal Candi Borobudur.

Namun demikian, Febriana mengakui sempat khawatir tidak bisa masuk areal candi karena ditutup demi alasan keamanan menjelang aksi. Padahal dia sudah jauh-jauh datang dari Medan untuk melihat langsung dari dekat bangunan candi warisan budaya dunia tersebut.

"Tadi sempat was-was, ternyata tidak jadi ada aksi di sini. Saya yakin saja datang ke sini," lanjutnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh pasangan suami istri dari Nusa Tenggara Timur, France Bait dan Yanti Bait. Mereka mengaku tidak merasa khawatir berkunjung ke Candi Borobudur, meskipun sempat mendengar kabar akan adanya aksi di Borobudur.

"Kami biasa saja, tidak khawatir akan ada apa-apa. Kami yakni di sini aman karena petugas keamanan pasti menjalankan kewajiban mereka," kata Yanti. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED